BERDIRINYA NEGARA BERDAULAT TANPA ADANYA SUPREMASI RAKYAT

Vox Populi

Penulis : Andi Salim

Suluh Nusantara News — Apa jadinya ketika suatu Negera membiarkan kebohongan yang terus menerus dipancarkan melalui kewenangan kekuasaan.

Dimana ekonomi yang mereka sebut sebagai indikator yang mengalami peningkatan, justru memperlihatkan fakta jika segala kebutuhan hidup rakyatnya tersedia serba mahal atas kemampuan daya beli masyarakatnya yang terdapat dibawah garis kemiskinan.

Ditambah lagi gejolak sosial yang disebutkan kondusif pun justru menampakkan hal sebaliknya, dibalik adanya ketegangan sosial terhadap suasana batin rakyatnya yang saling tak acuh pada keadaan lingkungan disekitarnya, hingga terkesan masyarakatnya yang tumbuh tanpa pengendalian kekuasaan.

Belum lagi faktor politik yang sengaja dipermainkan melalui birokrasi kekuasaan yang seolah-olah menerapkan demokrasi ideal tanpa cela, namun begitu terasa ditunggangi oleh segelintir orang yang nyaris membuat siapa pun tak berdaya untuk menolak segala hal yang ditetapkan, sekalipun hal itu dirasakan tidak sesuai dengan kehendak hati nurani rakyatnya.)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *