Berikan Motivasi Kepada Warganya, Kades Enggal Rejo Banyuasin Ikut Donor Darah

Banyuasin.Suluh.Nusantara.News –  Sebagai Kepala Desa tak hanya mengurusi pemerintahan dan pembangunan saja, tetapi urusan sosial kemasyarakatan juga tak lepas dari perhatian seorang kepala desa..

Desa Enggal Rejo Kecamatan Air Salek,  Kabupaten Banyuasin bekerja sama dengan Komunitas Pendonor Darah Kowil Air Salek dan Rumah Sakit Moehammad Husain Palembang. Minggu 29/10/2023

“Edi Yulianto, mengatakan kegiatan donor darah ini telah berlangsung lama, sebagai wujud kemanusiaan terhadap sesama, juga tindakan sederhana  bisa dilakukan setiap orang untuk membantu siapa saja yang membutuhkan.

“Saya  berterimakasih kepada masyarakat yang telah bersedia mendonorkan darah untuk  membutuhkan serta memberikan motivasi kepada penyelenggara agar terus istiqomah mengadakan acara tersebut secara rutin dan berkelanjutan selain antusias kepedulian donor darah menyehatkan setidaknya  dirasakan oleh pendonor yang lain juga yang membutuhkan,” imbuhnya.

Pantauan awak media, kegiatan donor darah berlangsung dari pukul 10.00 WIB  Di Ponpes Miftahul Ulum, Desa Enggal Rejo. Turut hadir Sekcam, Mundikan S.Sos M,Si.  Korwil, Sutarmin, Pemdes, para pengurus ponpes, serta masyarakat, hingga selesai Para pendonor yang mayoritas dari  masyarakat desa setempat giat menyumbangkan darah mereka untuk sesama yang membutuhkan.

Peraturan diterapkan bagi para calon pendonor harus memenuhi beberapa persyaratan medis ketika akan mendonorkan darahnya, meliputi cek tekanan darah, berat badan yang ideal, kemudian kecukupan waktu tidur, tidak dalam keadaan sedang datang bulan atau memiliki penyakit, dan tidak mengonsumsi obat minimal sejak satu minggu sebelumnya.*

Jurnalis : Yusan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *