Berikan Pengamanan Malam Tahun Baru 2024, Sebanyak 793 Polisi di Grobogan Disiagakan

Grobogan, Suluhnusantara.News – Sebanyak 793 petugas kepolisian dari Polres Grobogan  bakal diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan malam Tahun Baru 2024.

Petugas kepolisian tersebut ditempatkan bersama petugas lainnya baik dari TNI maupun dari stakeholder terkait di titik-titik strategis terutama di wilayah Kabupaten Grobogan. Hal tersebut, disampaikan Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan di Mapolres Grobogan pada Sabtu (30/12/2023).

Kapolres Grobogan   mengatakan, pihaknya akan memaksimalkan pengamanan saat masyarakat Grobogan menyambut Tahun Baru 2024. “Mulai dari personel Polres Grobogan hingga Polsek jajaran telah kita siapkan untuk pelaksanaan pengamanan malam Tahun baru di Kabupaten Grobogan,” Ujarnya.

AKBP Dedy Anung Kurniawan juga mengimbau warga untuk ikut serta membantu tugas kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya masing-masing, khususnya saat malam pergantian Tahun baru.

Menurut Kapolres Grobogan, dengan keterbatasan jumlah personel Polres Grobogan ini, sehingga diperlukan peran dari masyarakat untuk turut membantu menjaga keamanan dan ketenteraman bersama.

“Polres Grobogan Polda Jateng bersama-sama TNI dan stakeholder terkait akan memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Grobogan tetap terjaga pada perayaan Tahun baru 2024,” ujar AKBP Dedy Anung Kurniawan.

Tak kalah penting, Kapolres Grobogan  juga ingatkan seluruh masyarakat Grobogan untuk tidak melakukan euforia berlebihan dalam merayakan malam pergantian tahun.

“Tidak usah hura-hura apalagi sampai pesta-pesta yang tidak perlu, petasan, ngebut-ngebut, konvoi kendaraan dengan knalpot brong, konsumsi narkoba, serta meminum minuman keras yang memabukkan.

“Mari kita jaga keamanan di lingkungan masing-masing, terutama pada malam pergantian Tahun dan menjelang pelaksanaan Pemilu 2024 ini,” pungkas Kapolres Grobogan.(HMS)*

Juranalis M.Zaedun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *