Berikan Penguatan Standar Kamtib, Utusan Ditjenpas Sambangi Rutan Klungkung,

Klungkung,Semarapura- Suluhnusantara.News|| Dalam rangka Monitoring Evaluasi Keamanan dan Ketertiban (Monev Kamtib) utusan Ditjenpas Kementerian Hukum dan HAM Bali mengunjungi Rumah Tahanan Negara (Rutan) IIB Klungkung, Rabu, (18/10/23).

Utusan Ditjenpas Kementerian Hukum dan HAM Bali, Made Suwendra (Pembina Keamanan Pemasyarakatan Ahli Madya) dan Made Rusmawan (Pembina Keamanan Pemasyarakatan Ahli Madya) diterima oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Klungkung Bapak Anak Agung Gede Weda. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka analisa dan identifikasi Penggeledahan serta identifikasi informasi keamanan dan ketertiban di Rutan/Lapas dan LPKA.

Tim Monev Kamtib kemudian melaksanakan monitoring terhadap sistem dan data dukung berupa laporan pengamanan di Rutan Klungkung. Tim Monev Kamtib melakukan pengecekan terhadap seluruh buku laporan pengamanan serta inventaris pengamanan seperti cctv, pos jaga serta ketersediaan inventaris pengamanan lainnya.

Ruang Kunjungan dan Blok Hunian WBP juga menjadi tujuan Tim Monev Kamtib untuk melihat keadaan kemanan dan ketertiban pada Ruang Kunjungan dan Blok Hunian WBP Rutan Klungkung.

“Hasil evaluasi dari tim monev Kamtib akan kami jadikan acuan dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban di Rutan Klungkung. Kami sangat bersyukur dikunjungi Tim Monev Kamtib dari Ditjenpas sehingga kami dapat membenahi dan meningkatkan standar pengamanan di Rutan Klungkung,” ujar Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Klungkung Anak Agug Gede Weda.(SAS).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *