Bersinergi Majukan Wilayah,  Paguyuban Warga Panorama Sepatan 1 Dan PT Arya Lingga Manik Adakan Musyawarah Mediasi Di kantor Kecamatan Sepatan Timur

Tangerang, suluhnusantara.news – Melalui Ruang musyawarah Mediasi, warga perumahan panorama Sepatan 1 dengan pihak pengembang PT.Arya Lingga Manik  Forkopimcam Sepatan timur membantu pasilitasi menyelesaikan permasalahan yang terjadi. Bertempat di aula kantor kecamatan Sepatan timur, Senin  (27/5/2024).

Dihadiri, Miftah Shuritho.SSTP,MM Camat Sepatan timur, AKP Sriyono.SH.MH Kapolsek Sepatan, Mayor Infantri Jahuri Danramil 10 Sepatan, Toki pihak PT. Arya Lingga Manik, Putu Konsultan hukum PT.Arya Lingga Manik, Angga Rensa Ketua Paguyuban Warga Perumahan Panorama Sepatan 1 beserta Warga Panorama Sepatan 1.

Warga Perumahan Panorama Sepatan 1 menghadiri undangan musyawarah Mediasi  di kantor kecamatan Sepatan timur . Kedatangan warga ini disambut oleh Camat Sepatan timur didampingi oleh Kapolsek dan Danramil.

Warga difasilitasi oleh Forkopimcam untuk melakukan mediasi terkait dengan permasalahan yang terjadi dengan PT.Arya lingga manik. Akhirnya masalah dapat terselesaikan dengan baik. Pihak PT.Arya lingga manik dan warga sepakat untuk bersinergi dalam kemajuan Wilayah terutama Sepatan Timur.

Miftah Shuritho Camat Sepatan timur, menyampaikan pada wartawan ” Alhamdulillah hari ini, Senin 27 mei 2024 telah diputuskan hasil musyawarah mediasi kedua antara Paguyuban warga panorama Sepatan 1 dengan PT Arya Lingga Manik dan Forkopimcam Sepatan Timur terkait penyambungan pipa air bersih PT Aetra, mudah mudahan masing masing pihak dapat menjalankan hasil mediasi tersebut dengan konsisten agar tercipta lingkungan yang nyaman dan kondusif” Ujarnya.

Ditempat yang sama, Angga Rensa selaku Ketua Paguyuban Warga Perumahan Panorama Sepatan 1 menjelaskan ” Seperti yang sudah disampaikan Pak Camat terkait permasalahan yang terjadi itu sudah ada Keputusan artinya sudah ada hasil dari Musyawarah yang dilakukan antara Warga, Paguyuban Panorama Sepatan 1 dan Manajemen PT. Arya Lingga Manik” jelas Angga.

Angga menambahkan, Kami selaku Warga Panorama Sepatan 1 sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas langkah langkah yang sudah dilakukan Pemerintah Daerah melalui Forkopimcam Sepatan Timur, ini merupakan suatu trobosan dan langkah konkret yang dilakukan Pemerintah Daerah dalam mewujudkan Pelayanan yang luar biasa terhadap Masyarakat.

Disamping itu juga perlu kami sampaikan terkait permasalahan tersebut bahwasanya dari hasil musyawarah kemarin kami selaku Warga sudah menyampaikan dukungan agar penyambungan pipa air bersih itu bisa dilaksanakan, selanjutnya prihal masalah tersebut bisa langsung ditanyakan  dengan pihak aetra dan pengembang terkait prosesnya sejauh mana.

Angga, menegaskan ” Yang menjadi cataan kemarin adalah terkait Pemasangan kembali Pagar yang dibongkar dan Pengadaan jaringan yang melalui kesepakatan sebelumnya. Alhamdulillah itu semua sudah ada komitmen terkait 2 masalah tersebut dari Manajemen PT. Arya Lingga manik. Tinggal realisasinya saja lapangan, kami menunggu itu” tegas Angga.

Mediasi bukanlah hal yang baru, namun dengan Ruang Mediasi, warga akan lebih merasa nyaman dan mudah mendapatkan penyelesaian masalahnya. Hal seperti ini diharapkan akan terus menjadi bagian baik dari sistem kemasyarakatan di kecamatan Sepatan timur.*

Pewarta : Nuryadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *