Berita  

Bhabinkamtibmas Duduk Bersama Warga Sosialisasikan Himbauan Kamtibmas

Murung Raya – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban serta mencegah gangguan kamtibmas, Bhabinkamtibmas Desa Tumbang Saan, Kecamatan Sungai Babuat terus meningkatkan kegiatan sambang dan patroli wilayah pada Jumat, (22/03/2024).

Bripka Josua S Simbolon Bhabinkamtibmas dari Pospol Sungai Babuat Polsek Permata Intan, jajaran Polres Murung Raya (Mura) Polda Kalteng, mengunjungi masyarakat di Desa binaannya dan melakukan pertemuan bersama untuk memberikan himbauan kamtibmas.

Dalam suasana yang santai dan penuh keakraban, Bhabinkamtibmas berbaur dengan warga sambil menyampaikan pesan-pesan penting terkait keamanan dan ketertiban. Mereka juga berdiskusi tentang cara partisipasi warga dalam membantu kepolisian, seperti memberikan informasi jika menemukan tindak kejahatan di desa atau di jalanan, dengan cara menghubungi Bhabinkamtibmas atau kantor polisi terdekat.

Kapolres Mura, AKBP Irwansyah, S.I.K.,M.M., melalui Kapolsek Permata Intan, Ipda Rio Desenataliato Makota,S.Th.,M.Pd., menjelaskan pentingnya kehadiran Bhabinkamtibmas dalam setiap kegiatan masyarakat sebagai wujud kepedulian terhadap keselamatan lingkungan. Kehadiran polisi juga diharapkan dapat mempererat hubungan antara warga dengan Polri.

“Merupakan kewajiban bagi Bhabinkamtibmas di desa binaannya untuk menyampaikan informasi dan himbauan guna menciptakan situasi yang kondusif,” ujar Ipda Rio Kapolsek Permata Intan.

(M.Ilmi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *