Bhabinkamtibmas Himbau Warga Hindari Berita Hoax Jelang Pemilu 2024

Murung Raya, Suluhnusantara.news – Bhabinkamtibmas dari Polsek Permata Intan yang berada di bawah naungan Polres Murung Raya (Mura), Polda Kalteng, Bripda Adriani Julfikri  aktif melakukan sosialisasi dan himbauan menjelang Pemilu 2024 kepada masyarakat di Kelurahan Tumbang Lahung, Kecamatan Permata Intan, Kabupaten Murung Raya pada Jumat, (9/2/2024).

Kapolres Mura, AKBP Irwansyah, S.I.K.,M.M., melalui Kapolsek Permata Intan, Ipda Rio Desenataliato Makota, S.Th.,M.Pd., menegaskan pentingnya menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di tengah meningkatnya gejolak politik menjelang Pemilu Serentak.

“Para Bhabinkamtibmas terus aktif melakukan kunjungan ke tokoh masyarakat, tokoh agama, dan warga binaan untuk memberikan himbauan agar tetap menjaga kedamaian dan keamanan di lingkungan sekitar,” ungkap Kapolsek Permata Intan.

Menyikapi masa tenang Pemilu, Bhabinkamtibmas juga mengingatkan agar masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh berita palsu atau hoax yang dapat merusak keharmonisan dan keamanan sosial.

Selain itu, dalam setiap kesempatan, Bhabinkamtibmas mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan bijak sesuai jadwal yang ditetapkan oleh KPU.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak hanya menggunakan hak pilihnya, tetapi juga bijak dalam menyebarkan informasi, terutama di media sosial, guna menghindari penyebaran berita yang tidak jelas kebenarannya,” pungkas Kapolsek Permata Intan.(*)

(M.Ilmi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *