Bhabinkamtibmas Melaksanakan Pendampingan Penyaluran BLT DD Tahap I TA 2024 di Desa Tumbang Saan

Murung Raya, Suluhnusantara.news – Bhabinkamtibmas (Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) Desa Tumbang Saan, Bripka Josua S. Simbolon, melakukan pendampingan dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap pertama untuk periode Januari hingga April tahun anggaran 2024 kepada masyarakat Desa Tumbang Saan.

Kegiatan penyaluran BLT DD tersebut dilakukan pada hari Sabtu, 9 Maret 2024, pukul 09.30 WIB, di Kantor Desa Tumbang Saan, yang terletak di Kecamatan Sungai Babuat, Kabupaten Murung Raya, Provinsi Kalimantan Tengah. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan bantuan kepada warga tidak mampu di Desa Tumbang Saan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pj Kades Tumbang Saan, Gunawan, SE, Pendamping Desa ASPIANSYAH

Bhabinkamtibmas Pospol Sungai Babuat Polsek Permata Intan, Bripka Jusoa S. Simbolon serta masyarakat Desa Tumbang Saan sebagai penerima BLT DD.

Sebanyak 51 Keluarga Penerima  Manfaat (KPM) menerima BLT – DD Desa Tumbang Saan dengan besaran Rp. 300.000,- per KPM per bulan. Penyaluran dilakukan untuk Tahap I Bulan Januari hingga April 2024, dengan jumlah total Rp. 1200.000,-  per KPM, sumber Dana yang digunakan mencapai Rp. 61.200.000,- yang bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2024.

Gunawan Pj Kades Tumbang Saan dalam penyampaiannya mengatakan semoga bantuan yang diberikan ini bisa mengatasi kesulitan-kesulitan warga yang membutuhkan.

“Semoga bantuan ini bisa membantu kebutuhan pokok keluarga sehari-hari dimasa situasi harga kebutuhan bahan pokok serba naik. Harapannya agar bantuan ini dipergunakan sebagai mana mestinya,” kata Gunawan PJ Kades Tumbang Saan.

Pelaksanaan kegiatan berlangsung dengan aman, lancar, dan kondusif, menunjukkan koordinasi yang baik antara aparat desa dan masyarakat dalam mendukung program pembangunan pemerintah.

(M.Ilmi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *