Bhabinkamtibmas Polsek Permata Intan Sukses Melaksanakan Penyaluran BLT-DD Tahap III di Desa Tumbang Kolon

Bantuan Sosial

Murung Raya, Suluh Nusantara News -– Pemerintah Desa Tumbang Kolon, Kecamatan Sungai Babuat, Kabupaten Murung Raya, Provinsi Kalimantan Tengah melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap III TA 2023. Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah pejabat, termasuk Camat Sungai Babuat Ronny Paska, SE., dan Sekdes , pendamping Desa, BPD, Tokoh masyarakat, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa, Sabtu (11/11/2023).

Bripka Josua S. Simbolon, Bhabinkamtibmas Desa Tumbang Kolon, turut mendampingi dalam memastikan kelancaran kegiatan. Hadir pula Camat Sungai Babuat, Sekdes Tumbang Kolon Titik, dan unsur lainnya yang turut serta dalam pendampingan penyaluran dana tersebut.

Sebanyak 20 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Tumbang Kolon menerima BLT-DD, dengan besaran Rp. 300.000,- per KPM per bulan, selama tiga bulan dari Juli hingga September sebesar Rp.900.000,-. Total dana yang disalurkan mencapai Rp. 18.000.000,-, berasal dari Dana Desa Tahun Anggaran 2023.

Camat Sungai Babuat, Rony Paska, SE., menyampaikan harapannya bahwa bantuan ini dapat meringankan beban hidup bagi penerima yang tergolong tidak mampu, terutama di tengah kenaikan harga kebutuhan pokok.

Kapolsek Permata Intan, Ipda Rio Desenataliato Makota,S.Th.,M.Pd., melalui Bhabinkamtibmas Pospol Sungai Babuat, Bripka Josua S. Simbolon, menegaskan bahwa pendampingan penyaluran BLT-DD merupakan bagian integral dari tugas Bhabinkamtibmas, yang bertujuan untuk menciptakan rasa aman dan kondisi kamtibmas yang kondusif di wilayah binaan.

“Dengan kelancaran pelaksanaan kegiatan, diharapkan bantuan ini dapat memberikan dampak positif, meringankan beban, dalam kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi masyarakat Desa Tumbang Kolon,” ungkap Kapolsek.(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *