Bhabinkamtibmas Sosialisasikan Penerimaan Anggota Polri Kepada Warga

polri

Polres Murung RayaSuluhnusantara.news – Bripda Joel Firman Hutagalung, seorang Bhabinkamtibmas di Polsek Permata Intan Polres Murung Raya (Mura), Polda Kalteng, aktif dalam misi sosialisasi di Kelurahan Tumbang Lahung, Kecamatan Permata Intan. Misi tersebut dilakukan untuk mendukung Penerimaan Anggota Polri Tahun Ajaran 2024 pada hari Minggu (24/03/2024).

Dalam kegiatan tersebut, Bripda Joel Firman Hutagalung turun ke lapangan dengan menempelkan brosur penerimaan Anggota Polri di kantor kelurahan dan tempat-tempat ramai warga. Langkah ini diambil atas perintah langsung dari pimpinan dengan tujuan mengajak masyarakat, terutama para remaja dan pemuda, untuk tertarik dan berminat mengikuti seleksi menjadi bagian dari Polri.

“Berpikir positif bahwa setelah dilakukan sosialisasi, akan muncul minat dari generasi muda untuk bergabung dalam Polri Tahun Ajaran 2024,” ungkap Bripda Joel Firman Hutagalung.

Selain itu, Bripda Joel Firman Hutagalung juga menekankan bahwa proses pendaftaran tidak memerlukan biaya apapun. Ia juga memberikan pesan kepada calon pendaftar agar mempersiapkan diri secara fisik dan mental serta memenuhi persyaratan yang diperlukan untuk menjadi anggota Polri.

“Dalam penerimaan Polri ini, baik dari tingkat Tamtama, Bintara, maupun Taruna Akpol, tidak ada biaya pendaftaran,” tegasnya.

Kapolsek Permata Intan, Ipda Rio Desenataliato Makota, S.Th., M.Pd., juga menegaskan pentingnya upaya sosialisasi ini dalam membangun partisipasi aktif dari masyarakat dalam rekruitmen Anggota Polri.

“Dengan adanya dukungan dan informasi yang disampaikan secara langsung kepada warga, diharapkan akan lebih banyak generasi muda yang berminat untuk menjadi bagian dari institusi Polri,” ujar Ipda Rio Kapolsek Permata Intan.

(M.Ilmi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *