Bisa Daftarkan BPJS JKN KIS  Di Duga Calo Bekerja Sama Dengan Ordar Dinsos Kabupaten Sukabumi

Sukabumi, Suluh Nusantara.News – Previlege UHC non cut off pemerintah kabupaten Sukabumi sudah dinyatakan dicabut oleh BPJS Kesehatan, hal ini berdampak kepada masyarakat kurang mampu dan masyarakat miskin terkait Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Dalam kebingungan masyarakat terkait Program JKN-KIS ada saja dugaan oknum yang memanfaatkan moment tersebut. Pasalnya ada oknum yang terang-terangan membuat status di Whatsapp dengan tulisan “Assalamu’alaikum untuk yang mau pengajuan KIS pemerintah boleh ya khususnya untuk ibu hamil usia kandungan 7 bukan”.

Dengan adanya status whatsapp tersebut maka di coba di chat melalui pesan singkat whatsapp yang inti dalam perbincangan tersebut adalah dia bisa mengajukan BPJS KIS lewat bbelakang secara silent dan menggunakan biaya sebesar Rp. 350.000,- dan BPJS KIS tersebut akan aktif di bulan juni. Selasa, (04/06/24).

Dengan adanya hal tersebut rekan-rekan media mendatangi Kantor Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi dan bertemu dengan H. Masykur Alawi, Sekdis sekaligus PLH Kadis dikarenakan Kadis definitif sedang melaksanakan ibadah haji. Saat di wawancarai terkait Previlege UHC non cut off pemerintah kabupaten Sukabumi sudah dinyatakan dicabut oleh BPJS Kesehatan dan dugaan calo dan pungli, sekdis sekaligus PLH kadis menuturkan kepada awak media.

Saya sangat meng apresiasi dan juga mendukung penuh atas temuan yang terjadi di masyarakat saya akan menindak oknum jika terbukti melakukan pungli dan akan saya tindak secara tegas sesuai uud yang berlaku ke depan nya saya meminta kepada masyarakat agar lebih waspada dan berhati hati terhadap orang yang mengaku bisa mempermudah pembuatan bpjs jkn kesehatan

Ke Depan nya saya sedang membuat satu program online untuk mempermudah masyarakat dalam pengurusan pengajuan berkas bersama pihak pihak terkait ungkap Masykur alawi selaku PLH/Sekdis dinsos “, pungkasnya.*

Reporter : Idam ( kaperwil Jabar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *