Bubarkan Balapan Liar di Batas Desa Tajong – Jompie, Polantas Bone Amankan 5 Motor

Balap liar

Bonesuluhnusantara.news – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Bone, Polda Sulsel menertibkan balapan liar di perbatasan antar Desa Tajong – Desa Jompie, Kecamatan Tellu Siattinge, Kabupaten Bone, Minggu (24/3/2024) dinihari, dalam penertiban itu personel menjaring sejumlah kendaraan.

Kapolres Bone AKBP Arief Doddy Suryawan melalui KBO Lantas, IPTU A.M Amir mengatakan, penertiban ini adalah respons cepat aparat Kepolisian terhadap laporan masyarakat yang terganggu dengan aksi balap liar dilokasi tersebut.

“Atas laporan dan keluhan tersebut kami melakukan patroli dan berhasil mengamankan 5 motor. Kendaraan tersebut tidak dilengkapi komponen pendukung, baik surat-surat maupun kelengkapan lainnya,” kata KBO Lantas IPTU A.M Amir.

Aksi balap liar ini jelas sangat meresahkan di masyarakat, bahkan mengganggu arus lalu lintas dan membahayakan pelaku itu sendiri, maupun pengguna jalan lainnya.

“Para pengendara yang diamankan kemudian diberikan edukasi tentang pentingnya etika dalam berlalu lintas dan mematuhi aturan dalam berlalu lintas guna mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas,” sambungnya.

Kemudian, kendaraan tersebut diangkut ke Mapolres Bone untuk proses lebih lanjut.

Andi Bur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *