Bulog Gelar Operasi Beras Murah, Bekerja Sama Dengan Desa Karang Tengah  Ci badak Sukabumi

Sukabumi,Sulunusantara.News – Hasil pantauan di lokasi kegiatan operasi beras murah di buka pada jam 8:00 wib nampak nampak antrian warga memadati lapangan kaum taman kota karang tengah. Kegiatan tersebut di hadiri oleh wakil bupati Sukabumi iyos Somantri, Muhammad Iqbal Wakil ketua pimpinan cabang Bulog Cianjur  dan jajaran Forkopimcam Cibadak kabupaten Sukabumi.

Agung Pratama Putra Kepala desa karangtengah mengatakan Alhamdulillah hari ini kami menggelar operasi beras murah  kerjasama dengan pemerintah daerah dan Bulog cabang Cianjur.

Lebih lanjut agung mengatakan operasi beras murah hari ini dengan kapasitas kuota sebanyak 30.000 kg di peruntukan untuk warga desa karang tengah, dan desa-desa tetangga seperti kalapanunggal, ciheulang tonggoh dan desa Sekarwangi.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Senin (26/2/2024) ini di buka dari jam 8:00 sampai jam 13:00 wib. Adapun teknis pembagiannya kita berikan kuota kepada setiap RW sebanyak 200 orang atau kupon jadi perorangnya mendapatkan 1 kupon, yang bisa membeli beras itu yang mendapatkan kupon. Adapun harga perkilogramnya Rp. 10.600.

Kegiatan operasi beras murah ini merupakan langkah konkret dalam upaya mengendalikan harga dan ketersediaan bahan pokok bagi masyarakat, terutama dalam situasi harga bahan pokok yang cenderung terus naik. Dengan kolaborasi antara pemerintah daerah dan BULOG, kami  menawarkan harga yang lebih stabil dan terjangkau bagi masyarakat.

Muhammad Iqbal Wakil ketua pimpinan cabang Bulog Cianjur, jadi tujuan kita mengadakan operasi beras murah ini untuk menekan harga, seperti kita ketahui akhir-akhir ini harga beras melambung tinggi.

Selain itu dengan mengadakan operasi beras murah ini untuk mengembalikan ketersediaan beras dan setok-setok beras di masyarakat dengan harga yang lebih murah dari harga pasar.

Kita juga tidak hanya memasok atau menjual ke warga langsung tapi kita juga memasok ke kios-kios yang ada di pasar dengan harga eceran tertinggi yaitu Rp. 10.600/kg.

operasi pasar beras murah bertujuan mengendalikan harga beras di pasaran agar tidak terlalu tinggi. Dengan menjual beras dengan harga yang lebih terjangkau, diharapkan dapat mengurangi fluktuasi harga beras di pasaran.

Selain itu operasi pasar beras murah juga diharapkan dapat mengatur pasokan beras agar tetap stabil. Sekaligus diharapkan dapat menghindari kelangkaan beras dan menjaga stabilitas harga. “Pada akhirnya saya berharap ikhtiar dengan operasi pasar ini dapat membantu menstabilkan inflasi di wilayah kabupaten Sukabumi.

Operasi pasar beras murah  dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat di tengah harga beras yang tinggi.  Antusias masyarakat dengan adanya operasi pasar sangat tinggi, dalam sekejap beras yang di distribusikan oleh BULOG habis terjual.(*)

Reporter : Idam (kaperwil jabar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *