Bupati Bersama Kadinsos Kutim Serahkan Bantuan Kepada Warga Korban Paska Kebakaran di Sangatta Utara

Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman didampingi Kadinsos Kutim Ernata dan perwakilan Baznas Kutim.

Kutai Tmur Suluhnusantara.news – Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman didampingi Kadinsos Kutim Ernata dan perwakilan Baznas Kutim, secara resmi menyerahkan bantuan kepada warga korban kebakaran di Jl. Yos Sudarso I RT 02 Desa Sangatta Utara, Kecamatan Sangatta Utara, pada Minggu (16/6/2024) sore.

Bantuan tersebut meliputi paket sembako dari Dinas Sosial dan bantuan uang tunai sebesar Rp 45 Juta dari Baznas Kutim.  Waktu Kejadian Kebakaran terjadi kemarin sekitar pukul 2 atau 3 sore.

Kondisi Pasca Kebakaran tidak ada korban jiwa, kita bersyukur bahwa tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut.

Harta Benda yang Selamat Sebagian besar pemilik toko, termasuk toko emas, berhasil menyelamatkan barang-barang mereka. Estimasi nilai emas yang diselamatkan sekitar 200-300 juta.

Bantuan Pemerintah dan Lembaga Sesuai dengan SOP dan aturan dari Dinas Sosial, pemerintah memberikan bantuan berupa sembako dan kebutuhan lainnya. Baznas juga memberikan bantuan sebesar 10 juta per kepala keluarga (KK) yang menjadi korban kebakaran.

Penyerahan Bantuan Bantuan tersebut diserahkan hari ini, dan  memberikan pesan kepada semua pihak yang terlibat untuk melaksanakan penyerahan bantuan dengan baik. dan menghimbau ke masyarakat agar lebih waspada dengan ada kejadian paska kebakaran yang telah terjadi,”tegas bupati Kutim.*

(BW/nano)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *