Bupati dan Warga Grobogan Apresiasi Bantuan Sumur Bor dari Polisi

Baksos

Grobogan, Suluh Nusantara News – Polda Jateng – Salah satu Desa di wilayah Kabupaten Grobogan dilanda kekeringan akibat kemarau panjang yang terjadi saat ini. Desa tersebut yakni Desa Kenteng Kecamatan Toroh Kabupaten Grobogan.

Untuk membantu mengatasi terjadinya krisis air bersih di wilayah yang kesulitan mendapatkan air saat musim kemarau tiba, Polres Grobogan Polda Jateng memberikan bantuan dengan membuat sumur bor dan memberikan pompa air di Desa Kenteng, Toroh, Grobogan pada Selasa (7/11/2023).

Peresmian sekaligus penyerahan bantuan sumur bor tersebut, dipimpin Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi secara virtual. Sedangkan di Grobogan, dihadiri secara langsung oleh Forkopimda.

Kapolres Grobogan Polda Jateng AKBP Dedy Anung Kurniawan yang hadir langsung dalam peresmian dan penyerahan sumur bor tersebut menyampaikan, pembangunan sumur bor itu merupakan implementasi perintah Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dalam program ‘’Polri Peduli Lingkungan, Bantuan Sumur Bor dan Pompa Air’’.

“Untuk di wilayah Kabupaten Grobogan, ada tiga bantuan sumur bor. Yakni di Desa Kenteng dan Desa Ngrandah Kecamatan Toroh dan di Kelurahan Grobogan,” kata Kapolres Grobogan Polda Jateng.

AKBP Dedy Anung Kurniawan berharap, bantuan sumur bor tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar untuk membantu penyediaan air bersih warga yang terdampak kekeringan.

‘’Mudah-mudahan ini juga akan bermanfaat bagi masyarakat pada musim kemarau mendatang, sehingga nantinya dapat membantu mengatasi apabila warga mengalami kekurangan air bersih,’’ harap AKBP Dedy Anung Kurniawan.

Pembuatan sumur bor itu pun mendapat apresiasi langsung dari Bupati Grobogan Sri Sumarni. Menurutnya, sumur bor tersebut akan sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

‘’Saya mengucapkan terimakasih. Karena Kabupaten Grobogan ini menjadi salah satu daerah yang paling terdampak kemarau panjang,’’ kata Bupati Grobogan.

Sri Sumarni juga berpesan kepada masyarakat, agar menjaga dan merawat bantuan sumur tersebut dengan baik.

Sementara itu, Timbul salah satu warga setempat mengaku sangat terbantu dengan adanya bantuan sumur bor tersebut.

‘’Petani sejahtera, warga sejahtera. Sumber airnya juga bagus dan lancar. Saya sudah mengisi sumur menggunakan air tersebut sebanyak Sembilan kali,’’ ujar Timbul.

Selain meresmikan dan menyerahkan bantuan sumur bor, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan bekti sosial berupa pemberian bantuan sembako kepada warga setempat.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *