Bupati Murung Raya Memimpin Peringatan Hari Pahlawan 2023 dengan Semangat Juang

Hari Pahlawan

Murung Raya, Suluh Nusantara News – Pemerintah Kabupaten Murung Raya memperingati Hari Pahlawan 2023 dengan upacara bendera yang dipimpin oleh Penjabat Bupati, Hermon, sebagai Inspektur upacara. Upacara peringatan digelar di halaman kantor Bupati Murung Raya pada Jumat (10/11/2023).

Dalam upacara yang dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi, seperti Kapolres Mura AKBP Irwansyah, Ketua DPRD Mura Doni, Kajari Mura Kosasih, yang mewakili Dandim 1013/Mtw Kapten Inf Syahroni, Plt Sekda Mura Serampang, Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemkab Mura, para Veteran, peserta Upacara dari TNI-Polri, ASN, Pelajar, Tokoh Pemuda, dan tamu undangan lainnya, Pj Bupati Hermon membacakan teks Amanat Menteri Sosial Republik Indonesia yang menjadi highlight peringatan Hari Pahlawan.

Dalam amanatnya, Pj Bupati Hermon menyoroti tema Hari Pahlawan 2023 yang mencerminkan refleksi mendalam terhadap ancaman penjajahan modern yang semakin nyata. Ia memberikan penekanan pada tantangan bagi generasi penerus untuk menjaga kekayaan alam dan potensi penduduk Indonesia demi kejayaan Bangsa dan Negara.

“Sungguh tidak mudah, namun pasti bisa. Karena Pahlawan Bangsa telah mengajarkan kita nilai-nilai perjuangan yang, jika diikuti, akan membawa kita pada jejak kemenangan,” ungkap Hermon dengan keyakinan yang menginspirasi.

Semangat perjuangan para pahlawan Bangsa tahun 1945 menjadi pijakan untuk menolak kekalahan dan menyerah pada keadaan.Pj Bupati Mura berharap semangat ini dapat menyatukan upaya mencapai kehidupan kebangsaan yang bersatu, berdaulat, adil, dan makmur. Selain itu, ia menegaskan pentingnya memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan Bangsa sebagai bagian dari visi membangun masa depan yang lebih baik.

“Bersama-sama, mari kita bangun usaha dan ekonomi kerakyatan yang akan menjadikan Indonesia tumbuh menjadi negara yang makin maju dan sejahtera. Selamat Hari Pahlawan 2023. Marilah kita panjatkan doa bagi para Pahlawan yang telah gugur mendahului kita,” pungkasnya, memimpin momentum peringatan Hari Pahlawan dengan harapan akan kesatuan dan kemajuan bagi Bangsa Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *