Bupati Ratna Machmud Serahkan Mobil Ambulance Ke Desa Desa Mura,Wujudkan Kometmen Pelayana Kesehatan.

Musi Rawas,/Suluhnusantara.news/Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Sumatera Selatan(Sumsel) di bawah komando Bupati Hj Ratna Machmud baru-baru ini menunjukkan komitmennya terhadap pelayanan kesehatan di wilayah Bumi Lan Serasan Sekantenan. Sebagai bagian dari program janji Bupati, mobil ambulance diserahkan kepada beberapa Desa, menggarisbawahi upaya Pemkab Mura dalam mendukung akses kesehatan masyarakat.

Penyerahan mobil ambulance tersebut dilakukan untuk Desa Mukti Karya Kecamatan Muara Lakitan, Desa Muara Megang Kecamatan Megang Sakti, Desa Mukti Karya, dan Lubuk Tua Kecamatan Muara Kelingi. Acara berlangsung di Desa Lubuk Tua pada Selasa, 26 Desember 2023, dan dihadiri oleh Bupati Mura Hj Ratna Machmud, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, Kepala Desa (Kades), dan masyarakat Lubuk Tua.

Bupati Kabupaten Mura, Hj Ratna Machmud, menyatakan bahwa pemberian satu mobil ambulance untuk setiap desa merupakan salah satu langkah nyata dalam mewujudkan visi dan misi “Musi Rawas Maju, Mandiri, Bermartabat” (MANTAB) melalui sembilan program utama. Menurutnya, hari itu adalah hari di mana janji tersebut terwujud

“Hari ini saya akan menyerahkan langsung ambulans desa ke masing-masing desa yang ada di wilayah Mura. Dimana, mobil ambulans ini diperuntukkan untuk desa yang sangat membutuhkan,” ungkap Bupati.

Dia menekankan bahwa ambulance desa memiliki tujuan utama sebagai sarana penunjang pelayanan kesehatan dan transportasi untuk merujuk pasien dari rumah/desa ke puskesmas atau rumah sakit. “Gunakan mobil ambulance ini untuk melayani kesehatan masyarakat,” tambahnya, seraya meminta Kades untuk menjaga dan merawat mobil ambulance dengan baik.

Sementara itu, Kades Lubuk Tua Kecamatan Muara Kelingi, Arafik Usman, menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemkab Mura, khususnya Bupati Hj Ratna Machmud, atas penyerahan bantuan mobil ambulance untuk Desa Lubuk Tua. Ia mengakui bahwa bantuan ini sangat dinanti-nantikan oleh masyarakat dan akan membantu dalam mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Atas nama masyarakat Lubuk Tua, kami mengucapkan terima kasih atas bantuan yang sangat luar biasa ini. Masyarakat akan mudah dalam berobat baik ke puskesmas ataupun rumah sakit,” kata Arafik.

Ia optimis bahwa dengan adanya ambulance desa, pelayanan kesehatan masyarakat akan meningkat, dan beban biaya masyarakat dalam berobat dapat diringankan. Bantuan mobil ambulance ini menjadi sejarah baru bagi Desa Lubuk Tua, di mana sebelumnya belum pernah ada bantuan mobil untuk desa.

“Pemberian mobil ambulance bagi desa Lubuk Tua ini yang pertama sekali dan menjadi sejarah di Desa Lubuk Tua dari Bupati Mura. Karena selama ini berapa generasi pemimpin Desa belum pernah ada bantuan mobil untuk desa. Alhamdulillah kepemimpinan Bupati Ratna Machmud mewujudkan mobil ambulance untuk Lubuk Tua. (M.harus ak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *