Caleg DPR-RI Partai NasDem Silaturahmi ke Desa Seni Antara

Bener Meriah – Suluhnusantara.News || Ir. H. Abdullah Puteh, Senator Aceh lakukan kunjungan silaturahmi ke Desa Seni Antara Kecamatan Permata Kabupaten Bener Meriah, Aceh, Rabu (11/10/23).

Acara tersebut bertempat didepan rumah warga Dusun Buntul Purnama Desa Seni Antara, dihadiri rombongan Ir. Abdullah Puteh, Reje Kampung, pimpinan Dayah Desa setempat, dan masyarakat desa tersebut.

Dalam sambutan Reje Kampung Seni Antara, Irwansyah Yoga menyampaikan, “perlu kami sampaikan sedikit kepada bapak Abdulah Puteh, ini Kampung Seni Antara mayoritas petani kopi, desa ini berbatasan langsung dengan Kabupaten Aceh Utara dan ini mungkin pertama kalinya bapak masuk ke Desa ini sekali pun pernah menjabat sebagai Gubernur Aceh,” katanya.

Lanjutnya, “Kami di Desa Seni Antara ini menaungi 6 dusun dan berjumlah kepala keluarga 472 lebih kurang dan jumlah pemilih sesuai daftar pemilih tetap (DPT) saat ini 989 jiwa, maka Insya Allah karena bapak telah sampai kepada kita tidak seperti yang lain hanya bercerita bahwasanya kami akan datang ke Seni Antara,” jelas Reje Kampung Irwansyah Yoga.

“Dan Insya Allah kami mendukung dengan sekuat tenaga untuk memperjuangkan apa yang telah bapak usahakan,” sebut Reje Kampung Seni Antara.

“Dan kami sangat mengharapkan aspirasinya bapak ke depanya, karena kami membangun desa ini tidak cukup dengan dana desa (DD) yang kami miliki sebab dana desa khusus di kabupaten Bener Meriah tidak ada di atas satu miliar dan di masukkan lagi peraturan menteri desa (Permendes),” jelasnya.

Selain itu, kata Reje Kampung, ada peraturan dari bupati (Perbub), “Maka kami tidak bisa leluasa menguasai atau mengunakan dana yang di berikan pemerintah itu, oleh karena itu kami sangat mengharapkan aspirasi dari anggota DPR,” harapnya.

Dalam kesempatan diacara itu, Abdullah Puteh dalam pidatonya, “Atas Rahmat Allah dan Kuasa-Nya sehingga kita dapat berkumpul di ruangan berbahagia ini dalam rangka silahturahmi,” ucap Abdullah Puteh.

Lanjutnya, “Saya adalah sahabat lama dengan orang Gayo lebih dari itu saya tidak boleh sombong kenapa? Kabupaten Bener Meriah ini lahirnya ketika saya menjabat sebagai Gubernur Aceh,” kata Mantan Gubernur Aceh itu.

“Jadi saya ingin sampaikan sesuai dengan kata pak Reje tadi kita di sini ingin bersilahturahmi berkebetulan sama-sama dengan orang satu partai yaitu partai Nasdem. Yaitu singkatan dari Nasional Demokrasi di pimpin oleh putra Aceh yaitu Pak Surya Paloh,” jelas Abdullah Puteh.

“Oleh karena itu saya disini bersilahturahmi karena kita semua di sini sama-sama ada di Nasdem dan esok dalam waktu yang tidak lama lagi, hanya 4 bulan partai Nasdem dan partai lainya di Indonesia bersama partai lokal akan datang ke TPS,” terang Abdullah Puteh.

Hal itu, katanya, “Untuk menyampaikan hak asasi kita yaitu menentukan oleh rakyat Indonesia, oleh rakyat Seni Antara siapa di antara kita yang patut kita pilih untuk menjadi wakil-wakil kita yaitu wakil rakyat,” jelasnya lagi.

“Tadi Pak Reje bilang kalau sudah datang disini siapa saja dan hari ini yang datang pak Abdullah Puteh, maka kami dukung semuanya, saya rasa pak Reje gak mungkin bohong kan,” tanya Senator Aceh itu masih aktif.

Acara tersebut diiringi juga dengan tampilan Tari Didong khas Gayo dengan tampilan group Didong desa Seni Antara dalam rangka sambut Caleg DPR-RI Dapil Aceh 2, Ir. Abdullah Puteh, juga masih sebagai Senator asal Aceh.*

Reporter : Hamzah Fansuri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *