Caleg DPRD Propinsi Jabar Asep Lukman Hermawan, Mendorong UMKM Berinovasi Dan Berdaya Saing

Bandung Barat –Suluhnusantara.news || Badan riset dan lnovasi nasional (BRIN) bekerja sama dengan anggota DPR-RI dari Komisi Vll Rian Firmansyah, berikan pelatihan untuk masyarakat khususnya pelaku UMKM di Bandung Barat untuk menambah pengetahuan terkait manajemen bisnis.

Dalam acara pelatihan manajemen bisnis UMKM dihadiri langsung oleh Caleg DPRD Propinsi Jabar 3 dan Sekaligus ketua Forum muda kreatif Kabupaten Bandung Barat Asep Lukman Hermawan sebagai tamu undangan yang di hadirkan oleh Panitia penyelenggara kegiatan untuk memberikan motivasi bagi para peserta bimtek.

Asep Lukman Hermawan sebagai Ketua  Forum  Pemuda Kreatif (Formatif) menjelaskan,  Formatif merupakan  lembaga yang mewadahi generasi muda di bidang ekonomi kreatif yang ada di Kabupaten Bandung Barat.

Dirinya mengatakan bahwa para pelaku UMKM baik itu generasi muda sangat perlu mengikuti pelatihan manajemen bisnis ini. Apalagi pelaku UMKM yang baru harus melakukan kreativitas dan bisa melakukan terobosan juga inovasi baik prodak maupun  daya jual yang lebih tinggi.

Sehingga itu bisa memajukan usahanya serta membantu ekonomi keluarga, ungkap Asep Lukman pada saat berikan sambutan di hadapan ratusan peserta bimtek dari BRIN yang berlangsung di Gedung Serbaguna Desa Batujajar Timur Kab.Banfung Barat, Minggu (28/01/2024)

Menurutnya, kegiatan pelatihan manajemen bisnis UMKM ini sangat dibutuhkan sekali oleh masyarakat khususnya bagi para pelaku usaha saat ini,  yang mana di era globalisasi sekarang harus bisa beradaptasi dengan teknologi dan memanfaatkanya untuk keberlangsungan usahanya.

“Manajemen bisnis sangat penting dalam menjalankan suatu bisnis, sebab ini terkait dengan bagaimana mengembangkan dan meningkatkan omzet. Selain itu, juga bisa berdampak baik pada masyarakat sekitar,” katanya.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan kerjasama yang baik antara anggota DPR-RI Komisi Vll Rian Firmansyah dengan BRIN (Badan Riset Dan Inovasi Nasional), yang mana dengan materi terkait manajemen, inovasi juga  pemasaran dan penjualan. Diharapkan peserta yang mengikuti bimtek ini dapat memperoleh manfaat usai mengikuti kegiatan tersebut.

“Saya sebagai ketua Forum muda Kreatif Kabupaten Bandung Barat, tentunya sangat mendukung dan kedepannya saya akan terus mendorong agar para pelaku usaha di Kabupaten Bandung Barat ini bisa lebih memahami terkait manajemen bisnis agar para pelaku UMKM bisa lebih maju dan berdaya saing,” pungkasnya.

Yans.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *