Camat Cimaung H. Dudung Pimpin Langsung Sertijab Kepala Desa Malasari

Bandung-Jabar, Suluhnusantara.News | Sertijab Kepala Desa di Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, diserahterimakan dari Kepala Desa lama kepada Kepala Desa yang baru, yang diikuti juga dengan serah terima Ketua Tim Penggerak PKK (TP PKK) Desa, di Aula Gor Desa Malasari, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung. Jumat, 20/10/2023.

Sertijab Kepala Desa tersebut, merupakan hasil dari kegiatan Pilkades Serentak beberapa hari lalu.

Kepala Desa Malasari diserahterimakan dari Tarmana Sukandi, S.Sos., kepada H. Beni Hambali, Sementara Ketua TP PKK Desa Malasari diserahterimakan dari TP PKK lama kepada TP PKK yang baru.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Camat Cimaung, H. Dudung, Kapolsek Cimaung, Danramil Banjaran, Sekretaris Kecamatan, para kasi, BPD, juga para Kepala Desa Kecamatan Cimaung serta tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat.

Camat Cimaung, H Dudung berharap para kades tersebut dapat melaksanakan tugas dan kewajibannya dengan optimal, terlebih bagi Kades hasil Pilkades, tentunya harus bisa mewujudkan janji-janjinya saat kampanye lalu.

“Tugas Kepala Desa saat ini semakin berat, terlebih kita akan menghadapi tahun politik di 2024, yakni Pemilu Serentak dan Pilkada. Karena itu mari kita bersinergi dan kompak untuk bersama-sama menjaga kondusifitas di wilayah desa masing-masing,” kata Camat Cimaung kepada awak media usai kegiatan sertijab tersebut.

Hal senada diungkapnya Kapolsek Cimaung, AKP Dana Suhenda, “situasi di wilayah hukum Polsek Cimaung mulai dari pentahapan Pilkades Serentak sampai dengan hari ini, serah terima jabatan, sangat kondusif, tidak ada kejadian atau hal-hal yang menonjol yang sifatnya mengganggu Kamtibmas,” ungkapnya.

“Mudah-mudahan kondusifitas ini dapat terus kita jaga, terlebih menghadapi Pemilu 2024,” tambah Kapolsek Cimaung.

Sementara itu, Kepala Desa Malasari H Beni Hambali mengatakan, “pihaknya akan segera melaksanakan program-program kerjanya, terutama yang pertama akan dikerjakannya sebagai Kades Malasari yang baru adalah rekonsiliasi dengan warga masyarakat pasca pesta demokrasi Pilkades,” ujarnya.

“Kita akan mengeratkan kembali ikatan dan kebersamaan di masyarakat yang notabene tentu banyak warga yang memilih calon lain saat Pilkades. Sekarang kita tatap ke depan, kita bersatu kembali untuk membangun Desa Malasari yang lebih baik,” tutup H Beni.

Danramil Banjaran juga mengucapkan, selamat dan sukses kepada kades terpilih tersebut, dan mudah-mudahan kinerja pemerintahan desa di desanya bisa lebih meningkat.

“Untuk mantan Kepala Desa mudah-mudahan diberi kelancaran dan kemudahan dalam menjalankan aktivitasnya di bidang lain. Dan tentunya kita sebagai masyarakat Desa Malasari, Kecamatan cimaung, Kabupaten Bandung, sepakat untuk mewujudkan Kabupaten Bandung Bedas,” tandasnya.

Reporter: Yans

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *