Camat Sungai Babuat Salurkan Bantuan Pangan untuk Meringankan Beban Ekonomi Masyarakat Desa

Bansos

Murung RayaSuluhnusantara.news – Dalam upaya untuk meringankan beban ekonomi masyarakat di Kecamatan Sungai Babuat, Camat setempat, Rony Paska, SE., telah menyalurkan bantuan pangan berupa beras melalui program Cadangan Pangan Pemerintah (CPP). Acara penyaluran ini dilaksanakan pada Selasa, 26 Maret 2024, di aula kantor Camat Sungai Babuat.

Dalam sambutannya, Rony Paska, SE., menyampaikan apresiasi kepada pihak Bulog dan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PPK) atas kerja keras mereka dalam distribusi bantuan pangan. Ia juga menegaskan bahwa penyaluran CPP merupakan instruksi langsung dari Presiden melalui Badan Pangan Nasional.

“Bantuan berupa beras ini sudah diserahkan kepada 6 Desa di Kecamatan Sungai Babuat melalui Kepala Desa masing-masing Desa dengan harapan dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat, terutama di tengah inflasi harga kebutuhan pokok yang tidak menentu,” ujarnya.

Rony juga menekankan pentingnya kerjasama dan ketertiban dalam penyaluran bantuan pangan ini. Ia berharap agar masyarakat dapat memanfaatkannya dengan baik untuk meningkatkan kesejahteraan bersama.

“Inisiatif ini menunjukkan komitmen pemerintah dalam memperhatikan kesejahteraan masyarakat, terutama di wilayah-wilayah yang membutuhkan. Semoga bantuan ini dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat penerima,” tutup Rony Camat Sungai Babuat.

(M.Ilmi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *