Carok  Masal Empat Nyawa Melayang, Polisi Masih Selidiki Kasus Berdarah Di Bumianyar Madura

Madura, Suluhnusantara.news – Beredar video carok massal di Desa Bumianyar, Kecamatan Tanjung Bumi, Bangkalan, Madura, Jawa Timur. Video carok tersebut tersebar di grup WhatsApp pada Jumat (12/1/2024). sekitar 18:30 wib.

Dalam video tersebut salah seorang yang belum diketahui identitasnya menyebutkan bahwa carok massal terjadi di Juk Korong tepi pantai. Sedikitnya ada 4 korban yang tergeletak bersimbah darah.

Dalam video lain juga mempertontonkan lebih dari tiga orang yang tak dikenal carok saling melayangkan senjata tajamnya. Belum diketahui identitas mereka, namun terdengar jelas bunyi senjata tajam yang disabetkan.

Kapolres Bangkalan, AKBP Febri Isman Jaya membenarkan atas tragedi carok yang terjadi di malam hari tersebut. Namun, pihaknya belum mengetahui identitas yang terlibat carok.“Iya,  (benar ada carok), anggota masih di lapangan,” kata dia saat dikonfirmasi via WhatsApp.

Berdasarkan informasi yang diterima ada tiga sampai empat orang yang meninggal bersimbah darah di lokasi kejadian. Korban tersebut dibawa ke Puskesmas Tanjung Bumi. “Informasinya tiga sampai empat orang yang meninggal. Tadi, saya lewat di Puskesmas ramai orang, mungkin keluarga korban,” kata pria yang enggan disebutkan identitasnya.

Hingga berita ini diterbitkan, polisi belum menginformasikan motif serta identitas korban carok massal. Saat ini petugas sedang bekerja di lapangan untuk mengungkap kasus berdarah tersebut.

Dandim 0829/bangkalan melalui Danramil 0829-17/Tanjung Bumi  menjelaskan bahwa pada hari Jumat sekitar pukul 18.30 WIB bertempat di depan RM. Almadani depan rumah bpk dulah Jukkorong Desa. Bumi Anyar Kec. Tanjung Bumi Kabupaten Bangkalan telah terjadi Carok yang mengakibatkan 4 orang meninggal dunia.

Kronologi kejadian bermula bertempat di depan RM. Almadani depan  rumah Bapak Dulah Jukkorong Desa Bumianyar Kecamatan Tanjung Bumi Kabupaten Bangkalan dimungkinkan sudah disepakati untuk di  jadikan bertempat pertemuan untuk carok.

Pukul 18.30 WIB, telah terjadi Carok antara kedua pihak ditantang Sdr. Hasan dan pihak yang menantang ( 4 orang yang meninggal Dunia).

Kedua pihak ditantang dan pihak yang menantang saling berhadapan dan mulai lah carok satu sama lain. Dari kejadian carok tersebut 4 meninggal dunia di pihak penantang. Pihak yang ditantang meninggalkan kan korban.

Pukul 19.30 WIB, masyarakat pada berdatangan untuk menyaksikan dan membantu mengevakuasi korban yang meninggal ke Puskesmas Tj Bumi. Semua jenazah masih di Puskesmas Tj. Bumi. Rencana di evakuasi RSUD Syamrabu Bangkalan untuk diotopsi namun keluarga korban belum mengijinkan.

Permasalahan kejadian carok tersebut, diduga dendam lama permasalahan kerja jaga tambak, selebihnya masih dalam penyelidikan pihak Polsek Polres Bangkalan. (Red)*

(Reporter : Siaji/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *