Cegah dan Tuntaskan masalah Stunting, BKKBN dan KIE bersama DPR RI gelar Sosialisasi di Pendopo Bumiayu

Brebes, Suluhnusantara.News || Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kabupaten Brebes mengelar sosialisasi dan Komunikasi Informasi dan Edukasi ( KIE ) Program Bangga Kencana bersama Mitra Kerja Anggota Komisi IX DPR RI, DR. Hj. Dewi Aryani, M.Si. Bertempat di Pendopo Bumiayu Kabupaten Brebes. Sabtu 14/10/2023.

DPR RI, DR Hj. Dewi Aryani, menyampaikan dalam giat tersebut guna untuk menuntaskan masalah stunting pihaknya sudah mendorong bersama BKKBN untuk memberikan aspirasi berupa paket paket untuk menanggulangi keluarga Keluarga yang mengalami stunting khusus wilayah Kabupaten Brebes. Pihaknya sudah daftarkan keluarga yang mengalami stunting dari jumlah 4001 ribu KK oleh BKKBN Kabupaten Brebes kepada pusat sudah terealisasi dari jumlah tersebut.

Lanjut Dewi masalah stunting di wilayah kabupaten brebes, sangat tinggi 29,1 persen jadi memang perlu peran serta berbagai pihak terkait harus ikut membantu dalam menuntaskan stunting. Terutama pemerintah desa ( pemdes ) agar ikut mendorong karena punya anggaran dana desa. Di harap setiap desa harus ikut membantu memberikan bantuan kepada keluarga yang mengalami stunting yang sudah masuk data di pusat maupun di desanya.

Dikatakan Dewi pentingnya menjaga pola hidup dan pola pikir atau menset masyarakat harus dibangun kunci untuk merubah kehidupan salah satunya itu harus di rubah gimana caranya agar tubuh menjadi sehat dan betul betul dijaga dengan baik, serta makan yang teratur.

“Kemudian jangan terlalu banyak makan karena bisa mengakibatkan organ dalam tubuh bekerja tidak stabil sehingga bisa menimbulkan badan menjadi sakit.

Dalam giat tersebut Dewi juga memberikan tips-tips terutama untuk ibu hamil agar bisa mengkonsumsi makan yang bergizi, seperti telor, ikan dan sayuran, serta menjaga kesehatan dengan baik, sehingga disaat melahirkan anaknya sehat dan cerdas, tidak menimbulkan anak menjadi stunting.

Diungkapkan, Dewi di Wilayah Kabupaten Brebes tidak hanya faktor masalah stunting saja, bahkan ada 4 faktor yang harus kita fikirankan bersama sama. Faktor yang pertama adalah stunting harus di perhatikan terutama kepada ibu hamil dan keluarga yang mengalami stunting, kemiskinan juga masih tinggi, kemudian pupuk pertanian dan pendidikan. Itulah 4 faktor yang harus di Tuntaskan dan di cegah bagaimana caranya agar Kabupaten Brebes semakin maju dan lebih baik lagi.

Semoga dalam acara tersebut bisa membawa bermanfaat dan berpesan kepada para peserta yang hadir agar bisa di sampaikan kepada pihak keluarga atau tetangganya. Setelah mengikuti acara sosialisasi BKKBN dan KIE, yang sudah memberikan materi materi dan menjelaskan tentang penanggulangan stunting dan lain sebagainya. Serta di sampaikan kepada masyarakat bahwa anggota DPR RI DR Dewi Aryani sudah banyak memberikan bantuan melalui aspirasi ke desa desa. Pungkasnya.

Jurnalis: Rizal Sismoro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *