Cegah Stunting Pemdes Tegal Kunir Kidul Gerebek Posyandu, Kades: Semoga Mencapai Target Maksimal Dan Kesehatan Balita Sangat Penting

Kabupaten Tangerang – Suluh nusantara news – Pemerintah Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, menggelar pencanangan Gerebek Posyandu untuk mencegah dan menekan angka stunting di Kabupaten Tangerang khususnya untuk Wilayah Desa Tegal Kunir Kidul yang di laksanakan di Posyandu Desa Tegal Kunir Kidul, Jumat (7/6/2024).

Camat Mauk Khalid Mawardi menjelaskan, Gerebek Posyandu adalah upaya dalam mengentaskan masalah stunting di Kabupaten Tangerang. Khususnya di wilayah kecamatan Mauk ini.

Saya berharap dengan adanya kegiatan ini kesehatan dan tumbuh kembang seluruh balita dapat terdata dengan baik dan mereka dapat lebih rutin untuk mengunjungi posyandu. Sehingga nantinya, dapat menekan angka stunting di Kecamatan Mauk.

Lanjut, Kholid, Dalam kegiatan Gerebek Posyandu balita-balita yang dibawa menjalani penimbangan berat badan dan pengukuran tinggi badan serta diberikan makanan sehat bertujuan mengatasi stunting.

Sementara Kepala Desa Tegal Kunir Kidul, Ahmad Syarifudin mengatakan, ” Adanya program Gerebek Posyandu adalah prioritas kabupaten tangerang mudah-mudahan kegiatan ini bisa bermanfaat agar kasus stunting di kecamatan mauk khususnya desa tegal kunir kidul bisa berkurang dan teratasi.”tukasnya.

Dirinya berharap, kegiatan terlaksana dengan baik dan lancar dan bisa mencapai target maksimal.

Kegiatan dihadiri Pemdes Tegal Kunir Kidul, Tim PKK, Tim Puskesmas, dimonitoring Sekda Kabupaten Tangerang, Kepala Dinas Catatan Sipil, Camat Mauk dan Staf, Kamtibmas, Binamas, Babinsa dan tamu undangan lainnya. Dan para orang tua balita berlomba-lomba mendatangi Posyandu ditiga lokasi yang sudah disiapkan pemerintah desa tegal kunir kidul kecamatan mauk guna mengikuti pemeriksaan kesehatan.

Nuryadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *