Cooling System Menuju Pemilu 2024: Jumat Curhat di Kelurahan Tumbang Lahung oleh Polsek Permata Intan

Murung Raya, Suluhnusantara.news – Dalam rangka menghadapi Pemilu 2024, Polsek Permata Intan, bagian dari Polres Murung Raya (Mura), Polda Kalteng menggelar kegiatan Jumat Curhat di Kelurahan Tumbang Lahung. Acara yang dilaksanakan di kediaman seorang warga pada Jumat (12/01/24) ini merupakan bagian dari upaya Polri dalam menjalin komunikasi yang lebih erat dengan masyarakat.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolsek Permata Intan Ipda Rio D. Makota, S.Th., M.Pd, yang diwakilkan oleh Kanit Binmas Aipda Sriyanto, didampingi Bhabinkamtibmas Polsek Permata Intan.

Dalam sambutannya, Kanit Binmas menjelaskan bahwa Jumat Curhat adalah program yang diinisiasi oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. Tujuannya adalah memberikan ruang kepada masyarakat untuk berkomunikasi langsung dengan aparat kepolisian, baik untuk menyampaikan kritik maupun saran. Upaya ini dianggap relevan dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Aktivitas Jumat Curhat dilaksanakan dengan mendengarkan curhatan langsung dari masyarakat, yang kemudian menjadi bahan evaluasi dan tindak lanjut. Program ini efektif untuk menyerap masukan dan keluhan masyarakat,” ujar Aipda Sriyanto.

Masyarakat Kelurahan Tumbang Lahung pun turut berpartisipasi dengan menyampaikan curhatan terkait situasi kamtibmas di wilayah mereka, serta memberikan kritik dan saran terkait pelayanan Polsek Permata Intan.

Di akhir kegiatan, Kanit Binmas menegaskan bahwa Jumat Curhat akan terus dilaksanakan setiap Jumat sebagai bentuk pelayanan prima kepolisian kepada masyarakat. Ia juga menyoroti pentingnya kerjasama antara Polri dan masyarakat dalam menciptakan Cooling System, sebagai langkah preventif mengantisipasi perpecahan dan potensi konflik di tengah masyarakat. Hal ini diharapkan dapat menjaga persatuan bangsa dan menjamin terwujudnya pemilu yang damai. (Hms)*

(Pewarta : Hsm/Ilmi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *