Cooling System Pemilu Damai, Kapolres Malang Sambang DPD LDII Kabupaten Malang

Malang//suluhnusantara.news – Kapolres Malang, AKBP Putu Kholis Aryana, melakukan kunjungan silaturahmi ke Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Malang, Jumat (12/1/2024).

Kunjungan tersebut mendapat sambutan hangat dari Ketua DPD LDII Kabupaten Malang, Wiji Antaka, S.Pd, beserta pengurus. Turut hadir dalam pertemuan ini Pengurus Yayasan Pondok Pesantren Baitul A’la, Kepanjen, H Rofi’i Iswahyudi. Ponpes Baitul A’la diketahui masih satu atap dengan kantor DPD LDII di Jalan Krapyak, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang

Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana menyampaikan terima kasih atas sambutan yang diberikan oleh DPD LDII Kabupaten Malang. Ia menyatakan komitmennya untuk meningkatkan silaturahmi dengan para ulama di Kabupaten Malang guna membangun sinergitas dan kolaborasi yang baik.

“Kami akan terus melakukan sambang tokoh dan ulama dengan tujuan menjaga agar Pemilu 2024 aman kondusif, khususnya di Kabupaten Malang,” ucap Kapolres, Jumat (12/01/2024).

Kapolres menekankan bahwa upaya ini bertujuan untuk memastikan terjalinnya kerjasama antara masyarakat dan pihak kepolisian dalam sistem pendinginan (cooling system), sehingga persatuan dan kesatuan masyarakat dapat terwujud, menjadikan Pemilu 2024 aman dan damai.

AKBP Putu juga meminta dukungan dari ulama dan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Malang untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif selama masa Pemilu 2024. Ia mengucapkan terima kasih atas support dan dukungan tokoh agama serta ulama yang telah membantu kepolisian dalam edukasi kepada masyarakat.

“Kami mengajak kepada seluruh elemen masyarakat khususnya Kabupaten Malang untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas, sehingga potensi konflik sosial dapat dihindari, sehingga kita semua dapat mewujudkan Pemilu 2024 yang aman dan damai,” ujar AKBP Putu Kholis.

Sementara itu, Ketua DPD LDII Kabupaten Malang, Wiji Antika, menyambut baik silaturahmi Kapolres Malang dan jajaran yang telah dilakukan. Ia menegaskan komitmen untuk terus menjalin hubungan baik dengan Polres Malang serta mendukung dan mensukseskan Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Malang.

“Kita akan mendukung dan berperan serta dalam mensukseskan Pemilu 2024, kedepan kita juga akan terus bersilaturahmi dengan Polres Malang,” ungkap Wiji Antika.

(Eddy//rlsu-hmsresma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *