Dandim 0829 //Bangkalan Buka Latnister TA 2024 Guna Mantapkan Kemampuan Prajurit Teritorial

Bangkalan,suluhnusantara.news – Tingkatkan Pengetahuan Teritorial, Komandan Kodim 0829/Bangkalan Letkol Inf Nanang Fahrur Rozi, S.Pd membuka kegiatan Latihan Tehnis Teritorial (Latnister) di Aula Manunggal, Kabupaten Bangkalan,. Rabu (12/06/20214).

Kegiatan pembukaan latnister yang di hadiri Para Danramil Kodim 0829/Bangkalan, Para perwira Staf Kodim 0829/Bangkalan, dan para peserta Latnister termasuk Para Babinsa Koramil.

Dalam sambutannya Dandim menerangkan bahwa kegiatan Latnister ini bertujuan untuk penyegaran kembali materi teritorial supaya anggota tidak lupa akan ilmu di Satuan teritorial.

“Para Babinsa harus mengetahui kondisi di wilayah yang meliputi berbagai aspek yakni Geografi, Demografi, serta Kondisi sosial di wilayah karena segala sesuatu yang ada di wilayah tersebut Babinsa harus mengetahui. Dilatnister ini akan diajarkan lagi tentang ilmu teritorial, “Terangnya.

Beliau menambahkan semua data ada di Babinsa karena ujung tombak kodim adalah Babinsa, laporkan hal-hal yang menonjol, perkembangan di wilayah pada kesempatan pertama sesuai hirarki dari Babinsa kepada Danramil, baru setelah itu Danramil laporkan ke Dandim” Imbuhya.

“Semoga kedepannya Aparat Teritorial Kodim 0829/Bangkalan Semakin baik dan di cintai oleh masyarakat, Khususnya di Wilayah Kabupaten Bangkalan” pungkas Dandim Bangkalan. (Pendim0829)

Penulis: JaliEditor: Jl

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *