Dandim 1002/HST Letkol Inf Fery Perbawa Menjadi Perwira Upacara Penutupan TMMD Ke-118 Kodim 1010/Tapin

Barabai, Suluhnusantara.News | Letkol Inf Fery Perbawa.S.Hub.Int., M.Han (Dandim 1002/HST) menjadi perwira upacara dalam acara penutupan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 Tahun 2023 di Kodim 1010/Tapin. Inspektur upacara pada acara tersebut adalah Wakil Kepala Staf Angkatan Darat Letnan Jenderal TNI H. Agus Subiyanto, S.E., M.Si. Upacara berlangsung di lapangan sepakbola Desa Kembang Habang Lama, Kecamatan Salam Babaris, Kabupaten Tapin, Kamis 19/10/2023.

Rangkaian upacara penutupan dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia, dilanjutkan dengan laporan komandan upacara, pemeriksaan pasukan, laporan hasil pelaksanaan TMMD ke-118 tahun anggaran 2023 oleh Dansatgas TMMD Letkol Arh Pryoni Palebangan, S.I.P, dan penandatanganan serta penyerahan hasil TMMD dari Dandim 1010/Tapin kepada Pejabat Bupati Tapin.

Selanjutnya, dilakukan penanggalan tanda oleh Inspektur upacara, pembacaan amanat KASAD, dan laporan terakhir oleh Perwira Upacara Letkol Inf Fery Perbawa.S.Hub.Int., M.Han.

Acara penutupan TMMD ke-118 Tahun anggaran 2023 Kodim 1010/Tapin dihadiri oleh Forkopimda Provinsi Kalimantan Selatan, Pangdam VI/Mulawarman, Waster Kasad, Danlanal Banjarmasin, serta tamu undangan lainnya.

Setelah bertugas sebagai Perwira Upacara, Letkol Inf Fery Perbawa.S.Hub.Int., M.Han, menyatakan rasa syukur dan kebanggaannya atas kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan (Danrem 101/Antasari) Brigjen TNI Ary Aryanto untuk melaksanakan Upacara Penutupan TMMD dengan Inspektur Upacara WAKASAD.

“Ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi saya pribadi dan juga satuan Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah, karena mendapat kehormatan yang belum tentu semua personel TNI mendapat kesempatan untuk melaksanakan upacara dengan inspektur upacara Jenderal Bintang Tiga,” tuturnya.

Jurnalis: Jumardin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *