Dandim 1013 Mtw, Agussalim Tuo: Memperkuat Kemitraan Bersama Pers di Acara Coffee Morning

Coffee Morning Dandim Murung Raya

Murung Raya, Suluh Nusantara News – Letnan Kolonel Inf Agussalim Tuo, Komandan Distrik Militer (Dandim) 1013 Mtw, dengan tegas menyatakan bahwa pers bukan hanya mitra, tetapi saudara baginya. Pernyataan ini disampaikannya dengan penuh kehangatan saat hadir dalam acara Coffee Morning bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan puluhan Insan Pers di Kabupaten Murung Raya. Acara berlangsung di halaman kantor Danramil 07 Puruk Cahu pada Jumat, 24 November 2023.

“Dengan wartawan, hubungan saya sudah terjalin erat sejak dulu. Saya melihat wartawan sebagai sahabat dan saudara,” ungkap mantan personel Kopassus itu.

Walaupun kegiatan Coffee Morning telah direncanakan sejak lama, keterbatasan waktu dan tanggung jawab membuatnya baru dapat terealisasi. Dandim berharap hubungan antara TNI dan Insan Pers semakin erat, meningkatkan sinergi di antara keduanya, mengakui bahwa keduanya adalah bagian dari makhluk sosial yang saling membutuhkan.

“Alhamdulillah, pada hari ini kita bisa bertemu dan bersilaturahmi. Tugas membawahi dua wilayah, Barito Utara (Barut) dan Murung Raya (Mura), memang cukup berat,” tambahnya.

Dandim menegaskan keterbukaannya untuk berkoordinasi dengan Insan Pers, siap memberikan saran dan masukan dalam menjaga kondusifitas daerah.

Plt Ketua PWI Murung Raya, Trisno, memberikan apresiasi terhadap inisiatif Dandim 1013 Mtw dalam menyelenggarakan Coffe Morning. Ia menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan oleh Kodim 1013 Mtw kepada Insan Pers di Murung Raya.

“Terima kasih atas perhatian dan kepedulian bapak Dandim. PWI Murung Raya siap bersinergi dengan TNI dalam upaya membangun Murung Raya melalui pemberitaan yang memberikan edukasi kepada masyarakat,” pungkas Trisno.

Coffe Morning ini juga dihadiri oleh beberapa Komandan Rayon Militer (Danramil) di Kabupaten Murung Raya.(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *