Berita  

Danramil 0825/14 Kabat Bersama Forpimka Mengikuti Safari Ramadhan Di Desa Macan Putih

Kabat, suluhnusantara.news | Babinsa Desa Macan Putih Sertu Hadi Purnomo mengikuti kegiatan safari Ramadhan bersama Forkopimka Kabat bertempat di Masjid Baiturrohman Dusun Malar Desa Macan Putih Kecamatan Kabat. Rabu, 20/03/2024

Seperti tahun-tahun sebelumnya, pada bulan suci Ramadhan tahun ini Forpimka Kabat kembali dapat bersilaturahmi dengan masyarakat dalam di bulan Ramadhan Tahun 1445 H/2024 M. Kegiatan silaturahmi yang baik ini terus terjalin dan terus menjadi media komunikasi antara Forkopimka Kabat dan Masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Kabat.

Hadir pada kegaiatan Plt. Camat Kabat bpk Teddy Radiansyah S.STP, Komandan Koramil 0825/14 Kabat Kapten Kav Makali, Kapolsek Kabat yang di wakili Aipda Sahroni, Ketua MUI Kabat KH. Fuad Hasyim, Kepala KUA Kabat Hadi Jatmiko, S.Ag, Ketua MWCNU Kabat Drs. Mashud, Ka Korwilkersatdik Didik Siswanto . S.Pd, MM, Kepala Desa Macan Putih Moh Farid, Babinsa Sertu Hadi Purnomo, Babinkamtibmas Aiptu Samsuri, Para tokoh dan warga Dusun Malar.

Dengan memaknai puasa sebagai perwujudan disiplin rohani, moral, dan fisik, maka sudah seharusnya pelaksanaan puasa itu menjadi faktor yang akan mendorong dan melandasi amal perbuatan baik dalam kehidupan sehari-hari sehingga mampu mengantarkan kita untuk bersikap jujur, peduli pada lingkungan, dan mau bekerja keras baik saat Ramadhan terlebih di luar bulan Ramadhan.

Susunan rangkaian kegiatan di awali Pembukaan, Tahlil yang di pimpin kepala MWCNU Kabat Drs. Mashud Sambutan Kepala desa Macan Putih Moh. Farid, Plt. Camat Kabat Teddy Radiansyah .S.STP, Danramil 0825/14 Kabat, Tausiyah oleh Ketua MUI Kabat KH. Fuad Hasyim, Doa di lanjutkan Pengobatan gratis dari tim medis Puskesmas Kabat.

Dalam kesempatan tersebut Danramil 0825/14 Kabat menuturkan, Kegiatan Safari Ramadhan bersama Forkopimka Kabat ini, merupakan upaya untuk menguatkan pondasi keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Bulan Ramadhan merupakan bulan paling istimewa bagi umat Islam, sehingga banyak yang menyambutnya dengan suka cita. Pada bulan ini, ada pahala yang tak terbatas dan berlipat ganda yang diberikan oleh Allah SWT dibandingkan dengan bulan-bulan lainnya,”tuturnya.

Kegiatan yang berlangsung selama bulan suci Ramadhan ini Forkopimka Kabat melaksanakan secara terjadwal ke Masjid-masjid diwilayah Kecamatan Kabat.

(Singgih s)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *