Deklarasi Pemilu Damai 2024 di Kabupaten Murung Raya: Upaya Bersama Menuju Suksesnya Proses Demokrasi

Murung Raya, Suluhnusantara.news  – Kepala Kejaksaan Negeri Murung Raya, diwakilkan oleh Furqon Kurniawan, S.H., selaku Jaksa Fungsional, menghadiri kegiatan Deklarasi Pemilu Damai 2024. Acara ini berlangsung di Bundaran Emas Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya, dan menjadi panggung bagi seluruh elemen masyarakat untuk menyatukan tekad menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan pemilu pada Kamis, (8/2/2024).

Deklarasi ini bertujuan untuk mengajak semua lapisan masyarakat di Kabupaten Murung Raya, tanpa memandang suku, agama, ras, atau golongan, untuk bersama-sama menjaga integritas pemilu. Dengan pendekatan yang inklusif, diharapkan proses pemilihan yang akan berlangsung pada tanggal 14 Februari 2024, termasuk pemilihan presiden dan wakil presiden (pilpres), anggota DPR RI, anggota DPD RI, anggota DPRD provinsi, dan anggota DPRD kabupaten/kota, dapat berjalan dengan lancar, adil, dan transparan.

Kepala Kejari Mura Kosasih, S.H.,M.H., yang diwakili oleh Furqon Kurniawan, S.H., selaku Jaksa Fungsional menyatakan, Deklarasi ini bertujuan untuk mengajak semua lapisan masyarakat di Kabupaten Murung Raya, tanpa memandang suku, agama, ras, atau golongan, untuk bersama-sama menjaga integritas pemilu.

“Kegiatan deklarasi ini tidak semata-mata seremonial, namun merupakan langkah konkret untuk menciptakan lingkungan yang kondusif bagi seluruh pihak yang terlibat dalam proses pemilu. Meningkatnya partisipasi dan kepatuhan terhadap prinsip-prinsip demokrasi, seperti kebebasan, rahasia, kejujuran, dan keadilan, menjadi fokus utama dari upaya bersama ini,” ungkapnya.

Kehadiran Kepala Kejaksaan Negeri Murung Raya dalam acara ini menegaskan komitmen pemerintah dalam memastikan bahwa Pemilu 2024 dapat berlangsung dalam suasana yang damai dan stabil. Seluruh peserta dan pendukung pemilu diharapkan untuk menyadari pentingnya menjaga ketertiban dan menghindari segala bentuk provokasi yang dapat mengganggu proses demokrasi.

(M.Ilmi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *