Deklarasi Perkumpulam Estu Berkah Bermanfaat (EBB) di Gelar Di Area Hoegeng

PEKALONGAN – Jawa Tengah – Suluh nusantara news – Sebanyak 50 anggota Estu Berkah Bermanfaat (EBB) berdeklarasi dan mengukuhkan diri sebagai komunitas yang berorientasi sosial atau membantu sesama. Komunitas yang berdiri secara resmi pada 20 Mei 2024 itu mengucap ikrar dan janji membesarkan EBB di Area Stadion Hoegeng, Kota Pekalongan.

Ketua EBB terpilih, Marliyanto mengatakan setelah berdeklarasi pihaknya akan segera berkonsolidasi dengan anggota untuk merumuskan rencana atau program awal dalam rapat internal.

“Kami akan bahas dan susun langkah berikutnya setelah deklarasi, yang jelas program EBB adalah bersosial membantu sesama,” ujarnya usai deklarasi, Minggu (30/6/2024).

Ia pun menjelaskan bahwa EBB terbentuk berdasarkan hasil kumpul bersama calon anggota yang terdiri dari berbagai latar belakang profesi dan pekerjaan. Setelah sepakat menyatukan persepsi akhirnya terbentuklah EBB sebagai komunitas sosial di Kota Pekalongan.

Salah satu program sosial yang bakal dikerjakan seperti membantu masyarakat yang kesulitan di bidang pendidikan maupun di bidang kesehatan. Salah satu contohnya adalah masyarakat yang kesulitan mendapatkan layanan kesehatan karena belum memiliki BPJS atau BPJS mati.

“Kami siap membantu sekirranya ada keluhan seperti itu dan pasti kita tindaklanjuti bila ada informasi atau laporan yang masuk ke EBB,” jelasnya.

Marliyanto mengatakan dalam kegiatan deklarasi pihaknya juga mengundang sejumlah komunitas, ormas maupun beberpa advokad untuk hadir sekaligus menyaksikan proses jalannya deklarasi.

Adapun susunan pengurus EBB hasil dari pengukuhan seperti Dewan Pembina 1 dijabat oleh Didi Wibowo SH dan Pembina 2 oleh Ahmad Nuruddin Ambari. Untuk Ketua EBB terlantik Marliyajto didampingi Sekretaris Agus Sulaiman S Kom dan Bendahara oleh Imam Subekti.

“Kami berharap kehadiran EBB ini bisa diterima oleh masyarakat dan dalam kiprahnya ke depan bisa bekerja dengan ikhlas membantu sesama yang sedang menghadapi kesulitan,” tutupnya

( ARIYANTO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *