Demo Dahsyat Dibarengi Suara Letusan, Dalmas Gabungan Polres OI di Kerahkan, Rupanya Ini Yang Terjadi.

Demo di Perkantoran DPRD Ogan Ilir, Dalmas Gabungan Polres Ogan Ilir dikerahkan, lihat ceritanya..

//Sumsel,Suluhnusantara.news//
Semangkin dekat nya pesta demokrasi rakyat Indonesia yang akan di gelar pada tahun 2024, yaitu pemilihan umum secara serentak.Dalam menghadapi dan mengantisipasi berbagai situasi dan keadaan terutama dalam bidang keamanan masyarakat, polri dalam hal ini sedang melakukan operasi mantab Brata 2023 2024 yang sekarang sedang berjalan dan dilaksanakan oleh seluruh jajaran polri di Indonesia.
Hal yang sama pelaksanaan operasi tersebut sedang dilakukan oleh satuan Polda sumsel dan polres jajaran, termasuk polres Ogan Ilir.(12/12/23).
Disampaikan oleh Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi baso Rahman SH.SIk Msi bahwa “Yang menjadi tujuan dari operasi mantab Brata ini adalah mengamankan segalah proses dan kegiatan pemilihan umum,baik pada tahap awal mulai dari ditetapkannya para calon, pendaftaran, kegiatan kampanye, sampai nanti waktunya pemilihan di Tempat pemilihan umum ( TPU ), serta pengamanan hasil surat suara”ujar nya.

Sebagai bentuk persiapan dalam menghadapi berbagai kerawanan yang bisa saja terjadi di kabupaten Ogan Ilir, untuk itu polres Ogan Ilir dibawah komando Kabag OPS polres Ogan Ilir Kompol Suyanto SH, bersama kompi Brimob Batalyon C Sumsel beserta stakeholder yang ada di kabupaten Ogan Ilir, mengelar latihan penanganan dan pengendalian masa.

Dalam latihan kali ini yang sangat menjadi perhatian masyarakat yang turut ikut menyaksikan latihan kerangka Dalmas, adalah kekompakan gerakan pergeseran pasukan yang dilakukan oleh dalmas polres Ogan Ilir dan Dalmas inti sat Brimob Batalyon C.
Ditambah lagi terdengar beberapa kali suara tembakan peluru hampa yang di pergunakan pada saat melumpuhkan dan menghalau pendemo yang sudah anarkis dan tidak bisa dikendalikan lagi.
tentu rangkaian kegiatan latihan Kerangka dalmas tersebut menarik perhatian bagi warga masyarakat yang turut menyaksikan kegiatan latihan tersebut, bahkan ada warga yang menggira bahwa di perkantoran DPRD Ogan Ilir sedang terjadi unjuk rasa atau kegiatan demo.

Menutup sesi latihan Kerangka dalmas yang digelar secara bersama ini, Kapolres menyampaikan pesan singkat agar seluruh komponen pemerintah kabupaten Ogan Ilir yang terlibat nantinya dalam pengamanan pemilu 2024,dapat bekerjasama dengan baik agar segala kegiatan pemilu, dapat berjalan dengan lancar aman dan terkendali.

Terakhir Kapolres Ogan Ilir menegaskan, bahwa latihan ini juga merupakan kegiatan untuk selalu mengasah dan meningkatkan kemampuan anggota polri.
“Jaga kesehatan dan selalu jalin komunikasi yang baik dengan para toko agama,toko politik dan masyarakat agar kondisi politik di Ogan Ilir tetap damai dan sejuk” Pesannya.

( HMs/Thuhib )

Penulis: Humas/ThuhibEditor: Jamhadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *