Diduga Alami Depresi, Seorang Pemuda di Sukabumi Nekat Gantung Diri

SUKABUMI, Suluhnusantara.News – Seorang pemuda di Sagaranten Sukabumi AZ (18) ditemukan gantung diri di rumahnya Kecamatan Cidadap Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Pada Selasa (19/12/2023). Kejadian tragis ini terkuak ketika ibu korban, mencoba membangunkan AZ yang tak kunjung merespons.  

Menurut keterangan ibunya, saat ia hendak mematikan lampu rumah, dia terkejut melihat telapak kaki AZ menggantung di udara, posisinya tidak menyentuh lantai sekitar 10 cm,  Usaha keras ibunya membuka pintu dan berusaha menyelamatkan AZ menjadi saksi awal tragedi ini. AZ ditemukan dalam kondisi lehernya terikat oleh seutas kain.,” pungkas ibunya.

Selanjutnya Pihak Kepolisian dari Polsek Sagaranten segera tiba di tempat kejadian perkara (TKP) setelah mendapat laporan kejadian tersebut, Proses identifikasi korban dilakukan oleh petugas kepolisian, Puskesmas Cidadap, dan anggota Koramil Sagaranten.

Menurut informasi dari keluarga, AZ mengalami gangguan mental selama setahun terakhir dan sedang dalam kondisi stress, Sang ayah menyatakan tidak akan menuntut atau mempermasalahkan kejadian tersebut. Ia juga menolak dilakukan tindakan otopsi terhadap anaknya.

Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede mengatakan melalui Kapolsek Sagaranten  AKP Deni Miharja, SH.MH, menyatakan bahwa pihak kepolisian akan terus melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kasus ini.  Kejadian ini juga menjadi momentum untuk mengingatkan pentingnya peran serta masyarakat dalam mendukung kesehatan mental anggota keluarga,”ungkapnya. suluh(Red)*

Reporter : Idam ( Wakaperwil jabar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *