Dinas Ketahanan Pangan Bangkalan Gelar Gerakan Pangan Murah untuk Menjaga Stabilitas Harga Selama Ramadhan

Dinas pangan

Bangkalan – Suluhnusantara.news – Pada hari Senin, tanggal 1 April 2024, Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bangkalan berkolaborasi dengan PT Makshal Group dalam meluncurkan Gerakan Pangan Murah. Langkah ini bertujuan utama untuk menjaga stabilitas harga pangan di tengah meningkatnya permintaan selama bulan suci Ramadhan.

Acara ini resmi dibuka oleh Kementerian Badan Pangan Nasional, H. Arief Prasetyo Adi, ST.ST, secara serentak melalui platform Zoom. Langkah tersebut diambil guna menekan inflasi sejalan dengan meningkatnya kebutuhan akan bahan pokok selama bulan Ramadhan. “Kami memiliki tanggung jawab untuk memastikan harga-harga tetap stabil. Hari ini, kami menyediakan kebutuhan pokok seperti beras dengan harga terjangkau, semoga masyarakat dapat menjalankan ibadah puasa dengan tenang,” ujar beliau.

Salah satu Kecamatan yang menggelar acara Gerakan Pangan Murah, yakni Kecamatan Kamal, mendapat dukungan dari PT Makshal dan Mustika Motor serta dihadiri oleh jajaran Muspika Kecamatan Kamal.

Camat Kamal, Edi Sattovid menyatakan bahwa di tengah kenaikan harga sembako, terutama beras, Gerakan Pangan Murah ini menggelar pasar murah dengan harga yang kompetitif. “Kami tidak bermaksud mengganggu pasar, namun kami ingin berbagi dan membantu menstabilkan harga-harga yang terus meningkat,” ungkapnya.

Plt Kadis Ketahanan Pangan Bangkalan Ainul Ghufron menyampaikan, bahwa dengan diadakannya gerakan pangan murah di pendopo Kecamatan Kamal hanya untuk menjaga inflasi harga bahan pokok yang semakin meningkat, selama bulan Ramadhan,agar masyarakat dapat menunaikan ibadah puasa dengan nyaman,”ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *