Dinas Pertanian Kabupaten Bandung Mengajak Masyarakat Sambut Bedas Agro Fair 2023

Bandung-Jawa Barat, Suluhnusantara.News || Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Bandung mengajak masyarakat untuk meriahkan Bedas Agro Fair 2023. Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan semangat dan motivasi petani serta pelaku agribisnis dalam mengembangkan pertanian yang berdaya saing dan berkelanjutan, akan digelar selama dua hari mulai dari tanggal 21 hingga 22 Oktober 2023 di Miko Mall, Kopo, Kabupaten Bandung.

Bedas Agro Fair 2023 akan menjadi ajang promosi, edukasi, dan inovasi di sektor pertanian. Acara ini bertujuan untuk memperluas jejaring usaha, memperkaya pengetahuan, dan memperkenalkan teknologi terkini di bidang pertanian. Menurut Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bandung, Ningning Hendasah, kegiatan ini memberikan peluang bagi para pelaku pertanian, mahasiswa, petani, dan masyarakat umum untuk berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan yang akan meningkatkan wawasan dan semangat di sektor pertanian.

“Dengan adanya Bedas Agro Fair 2023, diharapkan masyarakat akan semakin memahami pentingnya pertanian dan semakin tertarik untuk terlibat dalam pengembangan sektor ini. Selain itu, acara ini juga diisi dengan berbagai kegiatan menarik seperti pameran produk pertanian, workshop, talk show, serta beragam kompetisi dan diskusi,” ungkap Ningning.

Dengan mengusung tema “Dengan Semangat Bedas Kita Wujudkan Produk Pertanian Kabupaten Bandung yang Berdaya Saing Pasar Global”, acara Bedas Agro Fair 2023 juga akan menjadi ajang seleksi kompetisi barista kopi dalam rangka Indonesian Coffee Masters (ICM) 2024. Para peserta yang berminat dapat mendaftar melalui Google Form dan memperoleh informasi lengkap terkait acara tersebut di akun Instagram Indonesian Coffee Masters (@roadtoicm2024) dan Instagram Dinas Pertanian Kabupaten Bandung (@distankabbdg).

Selain berbagai kompetisi dan pameran, para pengunjung juga akan mendapatkan doorprize menarik seperti bibit buah-buahan, vaksin rabies gratis, dan produk pertanian dengan harga istimewa. Tidak hanya itu, 500 cangkir kopi gratis akan dibagikan setiap harinya kepada pengunjung Bedas Agro Fair 2023.

Diharapkan melalui kegiatan ini, kesadaran dan minat masyarakat terhadap pertanian dapat terus meningkat, serta semakin banyak inovasi dan kolaborasi yang terjadi di sektor pertanian Kabupaten Bandung.

Jurnalis: Yans

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *