Diskominfo Kabupaten Murung Raya Tingkatkan Kemampuan Melalui Bimtek

Banjarmasin,Suluhnusantara.News – Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (Diskominfo SP) Kabupaten Murung Raya (Mura) terus berupaya meningkatkan keahlian pegawainya. Melalui Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik (PIKP), mereka mengikuti pelatihan bertajuk “Jadi Pintar Bareng Kominfo Newsroom (Jarkom) Foto Jurnalistik Ala Info Publik” yang dilaksanakan di Watlend Square, Kota Banjarmasin.

Acara ini diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) bekerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kalimantan Selatan. Peserta pelatihan terdiri dari perwakilan Diskominfo Pengelola Media Center dari berbagai Kabupaten/Kota serta sejumlah mahasiswa di Kota Banjarmasin pada Kamis (27/6/2024).

Direktur Pengelolaan Media Kemenkominfo RI, Nursodik Gunarjo, menyampaikan bahwa tujuan utama pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kompetensi, khususnya bagi rekan-rekan Media Center di daerah.

“Melalui pelatihan ini, diharapkan para peserta dapat lebih mahir dalam menyampaikan konten dan bercerita melalui foto,” ujar Nursodik.

Ia juga menambahkan bahwa pelatihan ini bermanfaat bagi masyarakat umum yang memiliki keterampilan dalam mengelola informasi.Kabid PIKP Diskominfo SP Kabupaten Mura, Hendry Januardy, mengapresiasi inisiatif dari Kemenkominfo RI ini.

Ia berharap kegiatan seperti ini dapat terus berkelanjutan, sehingga Sumber Daya Manusia (SDM) dapat semakin kompeten dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat umum.

“Pelatihan ini sangat bermanfaat dalam meningkatkan kompetensi pengelola Media Center di Murung Raya, khususnya dalam pembuatan konten berita yang baik,” kata Hendry.* (M.Ilmi).

Penulis: IlmiEditor: Eko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *