Diskominfo SP Mura Ikuti Forum Kehumasan Sinergi Komunikasi Anti hoaks Jelang Kontestasi Pemilu

Surabaya – Pada Senin (30/10/2023), Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur sukses menggelar Forum Kehumasan di Ballroom Hotel Vasa, Surabaya. Acara ini, bagian dari rangkaian kegiatan Forum Kehumasan Penghargaan Jatim Public Relation Award (JPRA) & Anugerah Pewarta Warga (APW) 2023, merupakan hasil kolaborasi antara Kementerian Kominfo dan Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur.

Forum tersebut dihadiri oleh sekitar 300 peserta dari Dinas Kominfo di seluruh Indonesia serta para Praktisi Kehumasan. Diskominfo Kabupaten Murung Raya (Mura) juga turut serta dalam kegiatan ini melalui Bidang Pengelolaan Informasi & Komunikasi (PIKP).

Acara tersebut mengusung tema “Sinergi Komunikasi Anti Hoaks di Media Digital Kontestasi Pemilu Serentak 2024” dan menampilkan narasumber ternama seperti Direktur Jenderal Informasi & Komunikasi Publik Kementerian Kominfo RI, Usman Kansong, Deputy Head of Survey and Data Katadata Insight Center, Windarti Satriya, dan Akademisi Unitomo Surabaya Meithiana Indrasari.

Sherlita Ratna Dewi Agustin, Kepala Diskominfo Provinsi Jawa Timur, dalam sambutannya menyoroti peran media dalam Pemilu Serentak 2024. Dia menekankan pentingnya peran Insan Kehumasan dalam menyajikan informasi yang akurat dan dipertanggungjawabkan, sejalan dengan visi Presiden Jokowi.

Hendry Januardy, Kepala Bidang PIKP, berharap kegiatan ini dapat membantu Insan Kehumasan Pemerintah, termasuk Diskominfo SP Kabupaten Murung Raya, dalam meningkatkan literasi media terkait Pemilu Serentak 2024. Tujuannya adalah untuk menyeimbangkan informasi hoaks dengan berita yang benar tentang Pemilu Serentak 2024.

“Dengan Forum Kehumasan ini, diharapkan semua pihak dapat bersinergi menciptakan ruang informasi sehat dan terpercaya menjelang Pemilu Serentak 2024,” ungkap Hendry.

(Ilmi)

Penulis: IlmiEditor: St

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *