Ditengah Gugatan MK, Relawan LOGIN Gelar Baksos Tasyakuran.

Ormas

GresikSuluhnusantara – Ditengah gelaran gugatan Mahkamah Konstitusi Terkait hasil Pemilihan Presiden RI yang telah ditetapkan oleh KPU Republik Indonesia 5 hari yang lalu. Relawan Prabowo – Gibran, LOGIN Jawa Timur menggelar Bakti Sosial Tasyakuran bersama Masyarakat Gresik.

“Bakti Sosial kami ini bekerjasama dengan Mbak Widia pemilik Warung di Jl Cangkring no 2 Driyorejo – Gresik, yang bernadzar jika Prabowo-Gibran menang Pilpres akan berbagi kasih kepada masyarakat sekitar Warung Merah Putih miliknya,” kata Reza, koordinator Panitia Baksos dari LOGIN Gresik pada media, Selasa Pagi (26/3/2024).

Kegiatan Baksos Tasyakuran ini, lanjutnya, terdiri dari 4 fase kegiatan yakni Pembagian Takjil Gratis sebanyak 200 paket, Buka Puasa Gratis bagi warga muslim sebanyak 120 paket, Makan Malam Gratis bagi Umat Non Muslim sebanyak 75 paket dan Sahur Gratis sebanyak 120 paket. Jumlah paket terbagi sesuai jumlah total yang ikut serta didalamnya, meskipun pihak Panitia menyediakan paket lebih dari jumlah tersebut diatas.

“Masyarakat Driyorejo, Bambe, hingga Surabaya pun antusias mengikuti kegiatan Tasyakuran tersebut, kita semua menganggap bahwa kemenangan Prabowo-Gibran adalah Kemenangan Demokrasi Sejati,” papar Reza yang sedang menyelesaikan studi S2 nya dari Jurusan Hukum ini.

Pada Kesempatan yang sama, Aven Januar, koordinator LOGIN Jawa Timur, menambahkan bahwa Gugatan hasil pemilihan presiden di Mahkamah Konstitusi itu adalah amanat Undang Undang no 7 tahun 2017. Yang mana setiap pasangan calon memiliki hak untuk melakukan gugatan.

“Bukan kita tidak mengikuti perkembangan, akan tetapi, kegiatan Tasyakuran ini adalah ungkapan rasa terimakasih LOGIN kepada masyarakat Gresik dan Sekitarnya, bahwa kemenangan Prabowo Gibran adalah kemenangan sejati rakyat Indonesia,” papar Aven yang juga mantan aktifis Reformasi 98 ini.

Terkait kegiatan selanjutnya, Aven menambahkan bahwa LOGIN akan bersama masyarakat menyambut kemenangan Pilpres ini dengan cara istiqomah dan berbagi kasih pada banyak orang.

“Bu Khofifah Indar Parawansa, Selalu jubir TKN telah menyampaikan pada kami, bahwa kemenangan Prabowo Gibran jangan disikapi dengan euphoria berlebihan, tapi dengan jalur istiqomah yang lebih baik dengan berbagi kasih bersama warga,’ pungkas (tim samhaji/aver)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *