DP3A DALDUKKB Mura Gelar Workshop Upgrade ‘Tentang Kita’ dan Pengukuhan Pengurus GrenRe

Murung Raya,Suluhnusantara.news – Pemerintah Kabupaten Murung Raya melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Serta Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3A DALDUKKB) Kabupaten Murung Raya menggelar Workshop Upgrade ‘Tentang Kita’ yang bertujuan untuk memberikan panduan mengenai life skill dan perencanaan masa depan kepada remaja.

Acara yang berlangsung di aula Cahai Ondhui Tingang, kantor Bupati Mura ini juga menandai Pengukuhan Pengurus anggota GenRe Indonesia cabang Kabupaten Murung Raya pada hari Selasa, (20/2/2024)

Hadir dalam acara tersebut Asisten I Setda Kabupaten Murung Raya, Serampang, Plt. Kepala DP3A DALDUKKB Kabupaten Murung Raya, Lynda Kristiane, pejabat terkait, narasumber, siswa-siswi dari sejumlah sekolah, dan tamu undangan lainnya.

Asisten I Setda Kabupaten Murung Raya, Serampang menyampaikan bahwa Workshop Upgrade “Tentang Kita” merupakan inisiatif yang sangat baik dan didukung sepenuhnya. Modul tersebut memberikan panduan kepada pendidik sebaya dalam hal mengenal diri, mengelola emosi, berpikir kritis dan kreatif, serta kemampuan memecahkan masalah kepada remaja. Menurutnya, kegiatan ini memberikan dampak positif bagi generasi muda Kabupaten Murung Raya, terutama dalam mencegah bahaya pernikahan dini dan menguatkan karakter generasi muda untuk menjaga aset berharga bangsa.

“Inisiatif ini kami sambut baik dan kami dukung sepenuhnya karena melihat dari sasaran kegiatan ini yaitu untuk peserta merupakan remaja atau pemuda pemudi yang potensial dari berbagai sekolah, yang ada di Kabupaten Murung Raya,” ujar Serampang.

Selain itu, Asisten I Setda Kabupaten Murung Raya menegaskan bahwa penguatan karakter generasi muda harus terus ditingkatkan untuk menjaga kader dan aset berharga bangsa, khususnya generasi muda Kabupaten Murung Raya.

“Kegiatan seperti ini diharapkan dapatkah memberikan kesempatan kepada generasi muda untuk menggali potensi diri, berkreatifitas, inovatif, dan mandiri, serta menghindari pengaruh negatif yang dapat membahayakan masa depan mereka,” pungkas Serampangan.**

(M.Ilmi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *