DPD Gerakan Perempuan Soksi Kalsel, Gelar Aksi Donor Darah di moment Hari Pahlawan

Gerakan perempuan

Banjarmasin, Suluhnusantara.news — DPD Gerakan Perempuan, Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia ( SOKSI ) Kalsel, dengan mengelar Donor Darah di Omah Hotel & Resto Bjm, Kamis ( 09/11/2023).

Acara yang di gelar oleh DPD Gerakan Perempuan SOKSI (Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia) Kalsel, bertujuan untuk memperingati rangkaian Hari Pahlawan.

Ketua Depidar SOKSI Kalsel Dra. Wati Astuti, mengatakan acara tersebut dilaksanakan oleh DPD Gerakan Perempuan SOKSI Kalsel yang ketuanya Rini komala Wijaya.SH, MH.

“Acara ini di gelar oleh DPD Gerakan Perempuan Soksi Kalsel di Omah Hotel & Resto milik Ketua GP Soksi Kalsel, Rini Komala Wijaya SH, MH karena beliau adalah Owner di sini.” Terangnya.

Kita melaksanakan acara ini adalah sebagai manivestasi dari nilai- nilai perjuangan, yang di tanamkan oleh para pejuang karena hari ini mumentumnya “memperingati hari Pahlawan”

“Artinya kita sebagai penerus mengisi Kemerdekaan ini dengan berkarya dalam bentuk mrnyumbangkan darah kepada masyarakat yang membutuhkan hari ini.” Tambahnya.

Untuk di Kalsel Dewan Pimpinan Daerah (Depidar) SOKSI sendiri sudah urutan ke 12 untuk seluruh Indonesia, dan anggota untuk Kalsel sudah mencapai 300 anggota.

“Selanjutnya kita juga sudah membentuk Depicab SOKSI (Dewan Pimpinan Cabang) di 13 kabupaten/ kota di Kalsel.” Ungkapnya lagi saat wawancara di dampingi Sekretaris Drs.H.Mudo Andayano,ST.

Ia berpesan, di Kalsel Depidar Soksi Kalsel sudah mempunyai sayap yang di beri Gerakan Perempuan Soksi Kalsel dan Astuti berharap dan mempercayakan agar ketua Gerakan Perempuan Soksi Rini komala Wijaya.SH, MH, bisa menghimpun perempuan – perempuan Soksi di Kalsel agar lebih maju lagi, lebih berkarya untuk hal – hal positif untuk kepentingan masyarakat.

Sementara itu, Rini Komala Wijaya SH, MH. ( Ketua DPD GP Soksi Kalsel) memberikan keterangannya bahwa DPD Gerakan Perempuan Soksi Kalsel ini baru terbentuk 2 tahun lalu, mengenai kegiatan Donor Darah ini ia akan menjadikan agenda rutin tahunan untuk kegiatan DPD Gerakan Perempuan Soksi Kalsel.

“Momentum hari ini mudah – mudahan akan menjadi agenda rutin Kita, mungkin bukan hanya di laksanakan hari pahlawan, atau tempat dan kesempatan yang lain, juga yang tujuannya bersama – sama, untuk mewujudkan tali asih antara sesama dan menyumbangkan setetes darah itu sangat berarti untuk saudara – saudara yang kesulitan mendapatkan darah.” Ungkap Rini.

Kita berharap, dengan kegiatan semacam ini bisa di contoh oleh seluruh masyarakat atau pun organisasi lain, karena ini baik dan sangat positif, untuk perempuan – perempuan Khususnya yang ada di Banjarmasin boleh bergabung di Gerakan Perempuan Soksi Kalsel

Rini Komala Wijaya SH, MH., sebagai Ketua DPD Gerakan Perempuan Soksi Kalsel di sela acara ia juga berpesan menjelang Pemilu 2024 agar berjalan Aman dan Damai.

“Tetap menjaga kekompakan, jangan mau di pengaruhi orang lain, yang ingin memecah belah apa lagi dengan Ras dan Agama jangan sampai mau di adu domba, dan kita tetap menjaga Keutuhan dan kerukunan bersama antara anggota GP Soksi dan masyarakat, dan GP Soksi sangat mendukung sekali Pemilu Damai 2024.”pungkasnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *