DPRD sambut Baik Disdik Murung Raya Gelar Pelatihan Transisi Paud ke SD

PAUD

Murung Raya, Suluh Nusantara.News||Dalam upaya mempersiapkan tahun pembelajaran baru 2023-2024, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah, menyelenggarakan pelatihan transisi dari Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) ke Sekolah Dasar (SD). Acara berlangsung meriah di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Kota Puruk Cahu pada Rabu (25/10/2023).

Kegiatan pelatihan ini mendapat sambutan positif dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Murung Raya, yang diwakili oleh Ketua DPRD Mura, Dr. Doni, SP. M.Si. Doni menegaskan betapa pentingnya tahap awal pendidikan pada usia Paud dalam membentuk karakter anak-anak dan memperkenalkan pola pikir yang positif.

“Pendidikan merupakan tonggak penting dalam perkembangan anak-anak, dan pelatihan transisi ini bertujuan untuk memastikan bahwa anak-anak di Kabupaten Murung Raya siap menghadapi perjalanan mereka dari Paud ke SD,” tuturnya.

Dalam sambutannya, Kepala Disdik Murung Raya, Perdinan Wijaya, S.Pt.,M.A.P., menyatakan, “Kami berkomitmen untuk memberikan pendidikan terbaik kepada generasi muda kami, dan pelatihan ini adalah langkah penting dalam mencapai tujuan tersebut,” ungkapnya.

Peserta pelatihan yang terdiri dari guru Paud dan SD, serta SMP ikut dalam pelatihan kegiatan dan sesi diskusi yang membahas metode pembelajaran yang efektif, penerapan kurikulum, serta bagaimana menciptakan lingkungan pendidikan yang mendukung perkembangan optimal anak-anak.

Sementara itu, Doni juga menambahkan, “Melalui pelatihan ini, kami berharap anak-anak kami akan tumbuh menjadi individu yang cerdas dan berakhlak baik, siap menghadapi tantangan di masa depan.” ucapnya.

Kegiatan pelatihan transisi dari Paud ke SD ini diharapkan akan memberikan landasan yang kuat bagi generasi muda Murung Raya dalam menghadapi perjalanan pendidikan mereka yang akan datang.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *