Dukung Ketahanan Pangan, Pemdes Pagojengan Brebes Gelar Pelatihan Budidaya Perikanan

Brebes. Suluhnusantara.news –  Pemerintah Desa (Pemdes) Pagojengan Kecamatan Paguyangan Kabupaten Brebes menggelar pelatihan budidaya perikanan sekaligus memberikan langsung ikan sejenis lele , wadah ikan (Ember) pakanan ikan dan bibit kangkung di Aula Pendopo Desa Pagojengan setempat. Selasa ( 28/05/ 2024).

Kelapa desa Pagojengan Suid AMa menyampaikan kami  mengundang warga masyarakatnya dalam rangka  pelatihan budidaya perikanan salah satu program desa, dalam Bidang Pemberdayaan Masyarakat yang bersumber dari Dana Desa.

Program tersebut untuk mendukung dan menguatkan ketahanan pangan yang dianjurkan oleh pemerintah pusat di setiap desa-desa yang ada di Indonesia.

Ia berharap kegiatan budidaya ikan lele ini dapat membantu ketersediaan pangan rumah tangga, untuk meningkatkan konsumsi pangan yang bergizi, kita semua akan mendapatkan pelatihan budidaya ikan lele yang baik dan benar.

Juga yang hadir disini akan mendapatkan perlengkapan budidaya, serta pakan ikan lele, tentunya akan menerima juga benih ikan lele yang berkualitas, semuanya gratis tidak dipungut biaya apapun.

Ia menambahkan nantinya dari  Dinas Perikanan Kabupaten Brebes akan menjelaskan lagi terkait pelatihan budidaya  dan perikanan semoga bisa membawa bermanfaat untuk kita semua khususnya warga yang menerima bantuan tersebut, pungkas Suid.*

( Rizal Sismoro).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *