Evaluasi APBDes, Tim Kecamatan Mauk Lakukan Monev Desa Banyu Asih

TANGERANG, suluhnusantara.news – Dalam rangka tertib administrasi dan pelaksanaan penyerapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes), Pemerintah Kecamatan Mauk melaksanakan monitoring dan evaluasi (monev) di dua desa.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari kamis tanggal (28/12/2023). dipimpin langsung oleh Kasi pembinaan dan pengawasan pemerintahan desa Kecamatan Mauk Desi Sitompul bersama tim.

Desi Sitompul Kasi Pembinaan dan Pengawasan Pemerintah Desa mengatakan, Kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi sekaligus pembinaan kepada desa di Kecamatan Mauk dalam pengelolaan APBDes, baik administrasi dan pelaksanaan pembangunan fisik di desa,”ujarnya

Desi menambahkan, Pada kegiatan monev ini yang menjadi bahan evaluasi adalah pelaksanaan kegiatan pembangunan fisik yang ada di desa Banyuasih yang sudah  pelaksanaan semester dua tahun anggaran 2023.

Kegiatan ini juga sekaligus menjadi momen pembinaan kepada pemerintah desa agar lebih baik dalam perencanaan dan pengelolaan APBD Desa,

“Alhamdulillah hasil Monev di dua desa dari desa Tegal Kunir kidul dan Desa Banyuasih tidak ada masalah malahan pembangunan yang ada di desa Banyuasih itu ada yang lebih, saya apresiasi kepada kepala desa Banyuasih Yang sudah memaksimalkan pembangunan, semoga dengan terealisasikan pembanguan ini bermanfaat bagi warganya,”Ucapnya.

Sementara Kepala Desa Banyu Asih Ahmad Hariri menyampaikan, terimakasih kepada Tim Monev Kecamatan Mauk yang telah mengadakan kegiatan monev ini. Menurut saya, dengan adanya monev ini menjadikan evaluasi bagi Pemerintah Desa Banyu Asih atas seluruh kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan.

Sehingga dapat diketahui mana pelaksanaan kegiatan yang harus diperbaiki, dan mengingatkan kepada seluruh perangkat desa agar taat kepada aturan yang berlaku,” ujarnya.***

Reporter : Nuryadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *