Forkopimda Mura Ikuti Deklarasi Pemilu Damai 2024

Murung Raya, Suluhnusantara.news – Unsur Forkopimda Kabupaten Murung Raya aktif mengambil bagian dalam upacara Deklarasi Pemilu Damai 2024 dan Penandatanganan Pakta Integritas Se-Provinsi Kalimantan Tengah. Acara ini diselenggarakan secara virtual pada hari Minggu (4/2/2024) di Aula A Kantor Bupati Murung Raya.

Hadir dalam acara ini adalah Pj. Bupati Mura, Hermon, Kapolres Mura, AKBP Irwansayah, Kajari Mura, Kosasih, Pabung Kodim 1013/Mtw, Mayor Inf Heru Widodo, dan beberapa pejabat terkait lainnya.

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalteng, Ivo Sugianto Sabran, membuka rangkaian kegiatan Jalan Sehat dan Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 se-Kalimantan Tengah. Acara tersebut diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dan berpusat di area Bundaran Besar Palangka Raya.

Dalam sambutannya, Gubernur Kalteng menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan berlangsung serentak di seluruh Indonesia pada tanggal 14 Februari 2024. Pemilu ini akan menentukan pemilihan Presiden, Wakil Presiden, serta Anggota Legislatif.

“Pemilu ini merupakan momentum penting bagi bangsa Indonesia, yang mencerminkan nilai-nilai demokrasi dan menentukan arah masa depan bangsa,” ujarnya.

Gubernur menekankan pentingnya Pemilu Damai sebagai upaya bersama seluruh elemen bangsa. Pemerintah berkomitmen untuk menjaga kondusivitas dan keamanan selama Pemilu, serta mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk bersatu dalam menciptakan atmosfer kondusif selama proses Pemilu.

Pemilu Damai bukan sekadar slogan, melainkan merupakan ikhtiar nyata untuk menjaga kedamaian dan kestabilan dalam pelaksanaan Pemilu.**

(M.Ilmi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *