Gabungan Tim SAR Berhasil Temukan ABK PT Multi Garda Maritim Hilang di Perairan Tanjung Api-api

Banyuasin, Suluhnusantara.news – Patrisius Klasi Kapal PT Multi Garda Maritim 5 Yang  Tenggelam saat  menggunakan sekoci di perairan Pelabuhan Tanjung Api-api Desa Muara Sungsang Kecamatan Banyuasin II. Akhirnya berhasil di temukan oleh Team SAR Gabungan dalam keadaan meninggal dunia pada Jumat 19/01/2024.

Alhamdulillah ” Korban Ketemu” Ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Palembang Raymond Konstantin, S.E saat di wawancarai melalui Sambungan Telepon.

Hari Ini Jumat (19/01/2024) merupakan hari ketiga kencarian terhadap Korban. Pencarian kita mulai hari Ini bersama-sama dengan potensi SAR yang ada di lokasi. Pencarian kita fokuskan dengan melakukan penyisiran permukaan air menggunakan Rubberboat, RIB 02 serta perahu nelayan milik warga.

Akhirnya korban berhasil di temukan olehl team SAR gabungan yang terdiri dari BASARNAS, TNI/POLRI, Satpolairud, serta masyarakat sekitar pukul 15.15 Wib korban ditemukan mengapung di sungai dalam deadaan meninggal dunia sejauh 2 Km dari lokasi kejadian.

Kemudian selanjutnya korban dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga untuk di lakukan proses pemakaman, diakhir keterangannya selain mengucap terimakasih kepada seluruh potensi SAR yang terlibat dalam proses pencarian ini. ujarnya.

“Raymond  juga menghimbau kepada seluru masyarakat, marilah sama-sama membiasakan hidup yang selalu mengutamakan keselamatan, baik secara perorangan maupun secara bersama-sama agar peristiwa seperti inini tidak terulang kembali, “pungkasnya.

(Pewarta : Yusan.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *