Galeri UMKM Citama Kota Tangerang Diresmikan,Yayasan Citra Nusantara Satu satunya Sekolah Gandeng UKM

Tangerang,Suluhnusantara.news – Setelah terjadinya pandemi covid-19 selama hampir 3 tahun, kini dalam upaya untuk membangkitkan perekonomian masyarakat terutama untuk para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di wilayah Kota  Tangerang.

Yayasan Citra Nusantara   bersama Pemerintah Setempat mengupayakan UMKM untuk bangkit terlebih dahulu, dengan meresmikan Galeri UMKM Citama Kabupaten Tangerang di Wayah Yayasan Citra Nusantara  di Jl.Villa Mutiawa Pluit No.17 Blok B11, RT/005/RW011, Perluk, Kec.Perluk, Kota Tangerang, Bante , Sabtu (09/03/2024).

Galeri UMKM Citama Kota tangerang diresmikan langsung oleh  H. Dwi Hendri Prajitno S.Pd, M.Pd , Pengawas SMK  kota Tangerang bersama Risma sitorus dan dihadiri

Perwakilan Koramil, Perwakilan Camat Perluk ,Perwakilan dari Dinas pendidikan kota Tangerang, Pengawas SMK Kota Tangerang, Perindakopukm, HIPKI Kota Tangerang.

Selanjutnya Dalam Sambutannya H. Dwi Hendri Prajitno S.Pd, M.Pd  Menyampaikan  SMK Nusantara Satu satunya Sekolah yg menggandeng UKM di Kota Tangerang dalam kegiatannya  .

Risma Sitorus Kepala Sekolah Citra Nusantara Juga Menyampaikan Saat di temui tim Suluh Nusantara News ,”Kita tampung dari saudara-saudara Kita yang bergerak di UKM ini untuk  kita bantu memasarkan.

 Harapannya dengan upaya kami bisa menumbuhkan ekonomi kerakyatan dengan mencetak Wirausaha muda  sesuai Visi Citra Nusantara untuk membentuk anak menjadi Proaktif  , Berkarakter dan mandiri dengan slogan ‘bela beli’ kita harus membela UMKM dengan membeli produknya,” kata Risma Sitorus menambahkan sampai saat ini kurang lebih 30 jenis produk UMKM yang masuk dan tidak akan dibeda-bedakan.

“Produk UMKM ini kami bekerja sama dengan  terkait selain untuk memasarkan kami juga berharap ada pembinaan mungkin dari packaging maupun proses mengolah dengan baik,” harap Risma.

“Produk-produk hari ini itu bagus-bagus, lengkap. Jadi ada minuman, makanan kering , ada buah nanas,dan Juga Bazar Beras Murah , Temen- temen kita sangat kreatif membuat produk-produk baru yang lebih menarik.  Saya yakin UMKM kita naik kelas dan berkelas, packagingnya sudah bagus. Jadi saya optimis kita bisa naik kelas dan berkelas,” ucap Risma .(*)

(ziqro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *