Gelar Jumat Curhat, Polres Grobogan Dengar Keluhan Masyarakat Terkait Kamtib Lingkungan

Grobogan, Suluhnusantara.news – Polres Grobogan menggelar kegiatan Jum’at curhat. Kegiatan tersebut, dilaksanakan di obyek wisata Jatipohon Indah (JPI) Desa Sumber Jatipohon Kecamatan Grobogan Kabupaten Grobogan pada Jum’at (5/1/2024).

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan tersebut, dihadiri oleh Forkopimcam Grobogan serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa setempat. 

Seperti diketahui, program Jum’at curhat merupakan salah satu program unggulan Polri di era kepemimpinan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.  Melalui program komunikasi dua arah ini, masyarakat bisa curhat langsung terkait persoalan keamanan dan ketertiban di lingkungannya untuk kemudian dicarikan solusinya.

Kapolres Grobogan Polda Jateng mengatakan, program Jum’at Curhat ini diharapkan semakin mendekatkan masyarakat dengan Polri.‘’Jum’at curhat ini sebagai upaya Polres Grobogan Polda Jateng untuk menyerap aspirasi dari masyarakat,’’ kata Kapolres Grobogan Polda jateng.

Selain itu, kegiatan yang dilaksanakan Polres Grobogan   tersebut juga merupakan cooling system Pemilu 2024.‘’Dengan cooling system Pemilu, harapannya pelaksanaan Pemilu 2024 di wilayah Polres Grobogan Polda Jateng nantinya dapat berjalan dengan aman, damai dan kondusif,’’ ungkap AKBP Dedy Anung Kurniawan.

Kegiatan itu pun mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Salah satunya yakni Kepala Desa Sumberjatipohon Kecamatan Grobogan Kabupaten Grobogan Eni Endarwati.

Dalam kesempatan itu, Kades Sumberjatipohon Kecamatan Grobogan Kabupaten Grobogan sempat mengeluhkan tingginya kasus kecelakaan lalu lintas yang terjadi di wilayahnya.‘’Untuk jatipohon ini sering kali terjadi kecelakaan pak. Mohon doanya juga, agar kedepannya Desa Jatipohon ini lebih sukses dan lebih maju,’’ kata Kades Sumberjatipohon Kecamatan Grobogan Kabupaten Grobogan.

 Menanggapi hal tersebut, Polres Grobogan Polda Jateng memerintahkan Kasat Lantas Polres Grobogan Polda Jateng AKP Tejo Suwono untuk menindaklanjuti dan melakukan koordinasi dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Grobogan. (Hms)*

Reporter : M.Zaedun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *