Gernas Prabowo-Gibran Gandeng Perum BPJS Sosialisasikan Program Unggulan

Bandung – Suluhnusantara.news || Ketua umum gerakan nasional(Gernas)Prabowo-Gibran bersama perum BPJS mensosialisasikan program unggulan pasangan calon presiden nomor urut 2. Kegiatan yang berlangsung di gedung K-9 Mall BTC D Botanical Pasteur Bandung tersebut dilaksanakan pada Selasa(26/12/2023).

Anton Charliyan, Ketum Gernas Prabowo Gibran beserta tim Sosialisasi Program Ketahanan Pangan bidang Pertanian dan Ketahanan Papan Perum BPJS ( MLT )memaparkan pentingnya mengikuti program tersebut.

Menurut Anton, kenapa 2 program ini yang dikedepankan karena di era global ini dunia sedang menghadapi ancaman krisis pangan yang akan menghancurkan tatanan Kehidupan berbangsa dan bernegara.“sebagaimana pernah dialami Uni Soviet, hancurnya negara tersebut diawali dengan terjadinya krisis pangan yang hebat,”kata Anton.

Maka,lanjut Anton, jika negara ingin survive selamat sebagai sebuah bangsa, mulai saat ini semua harus bergerak bersama-sama untuk aktutualisasi melaksanakan swasembada ketahanan pangan.

“Caranya cukup sederhana jika kita punya lahan seluas apapun,apalagi punya lahan luas yang tidak produktif dimanapun berada, sebagai individu maupun kelompok kita tanami dengan tanaman produktif yang relatif singkat waktu tanamnya,”sambungnya.

Anton menyebut tanaman yang dalam 3 bulan dapat dipanen oleh masarakat seperti kedelai,jagung,padi,cabai,rempah jahe,kapol,vanili,palawija dan lainya.

Selanjutnya,ungkap Anton, salah satu indikator sebagai negara maju dan modern harus juga punya ketahanan papan, maka dari itu, pemerintah mencanangkan program 1 juta rumah.

“Untuk mewujudkan hal tersebut,terutama bagi para karyawan industri, baik kecil maupun besar termasuk UMKM yang sudah terdaftar sebagai peserta BPJS difasilitasi untuk diberikan perumahan dengan subsidi khusus BPJS 30% sesuai Permen no 7 tahun 2021,”jelasnya.

Untuk itu,imbau Anton,bagi seluruh karyawan buruh dan para pengembang agar serius menjalankan program perum BPJS ini atau juga dikenal Program MLT.“Selain memberikan kesejahtraan bagi para karyawan buruh dan pelaku UMKM juga bisa membuka lapangan kerja bagi masyarakat dan tentu saja provit bagi para pengembang,”tutupnya.

Bertindak sebagai narasumber dalam seminar tersebut yaitu Irjen Pol(Purn)Anton Charliyan, Pandu staf Kanwil BPJS, Iwan Ridwan Tim Ahli Perumahan , Agung Pengembang Klaten, Ir Andri dan Yos Tim Ketahanan Pangan.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Brigjen Pol(Purn) Erwin Chahara Ketua Gernas Jabar , Brigjen Pol (Purn) Budi Setiawan Tokoh Jabar, Kepala BPJS kota Bandung Taufik, Bendahara Gernas Chandra Gani , Bendahara Milenial Gernas Prince G. Chandra Ownwer BTC Botanical, Deden Kadiv Budaya Gernas, Ida Ketua Smart lady Gernas Bandung raya , Winston Joe Kadiv SDM Gernas.

Kemudian Gus Fauzy Ketum Laskar Dewa, Emir Sekretaris Gernas Bogor, Leon Hanafi Ketua INTI , Widi Mantan Dir di Telkom, Arif Presiden Quran Braile, Sularno Staf Sus BPJS Pusat, Darma dan Nyimas Bogor Ketua Disabilitas Bogor serta para kader Gerindra, Kader Garuda Dikdik, staf Sus Gernas,Pengembang dan Tokoh Masyarakat Jabar ,DKI , banten dan Jateng.

Usai acara pokok selesai, narasumber ASN dipersilahkan kembali ke instansi,sementara acara dilanjutkan dengan deklarasi dukungan terhadap paslon nomor urut 2 untuk menang satu putaran.***

Rev Yans.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *