GMNI Kabupaten Tegal Nyatakan Sikap Tegas Terhadap Pemilu 2024

Sikap Tegas GMNI

Tegal, Suluhnusantara.News – DPC Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia ( GMNI) Kabupaten Tegal memberikan pernyataan sikap menyelang pemilu serentak yang diadakan 14 Febuari 2024
Kegiatan ini diadakan bertempat di sekretariat DPC Kabupaten Tegal hari Selasa (14/11/2023).

Seiring dengan memanasnya kontestasi kancah perpolitikan memang mau tidak mau dan bisa tidak bisa masyarakat apalagi seperti pemuda harus juga mengikuti pesta demokrasi Pileg,Pilpres,dan juga Pilkada nantinya.

Dengan demikian sikap untuk menghadapi goncangan serta gesekan antar perbedaan pendapat atau pilihan harus bisa diantisipasi untuk menunjukkan bahwa demokrasi harus berjalan sesuai aturan.

Pernyataan sikap itu diberikan oleh salah satu Ketua Cipayung Plus DPC GMNI Kabupaten Tegal yang menanggapi adanya kontestasi yang sudah sangat dekat menjelang pemilu 2024.

” Sikap kami jelas ! Bahwa GMNI adalah organisasi kemahasiswaan yang bersikap netral dan independen tidak berpihak kepada partai politik apapun dan Capres Cawapresnya siapapun.

Sudah tertuang dalam pedoman organisasi atau AD/ART GMNI bahwa Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia bukan onderbown partai serta bersikap independent terhadap partai politik.

Tidak ada kader dan anggota GMNI kemudian menyatakan sikap untuk mendukung salah satu Paslon Capres cawapres,dan memilih itu ada dipribadi masing masing setiap orang.
Jadi bisa kami tegaskan bahwa GMNI tidak ber afiliasi dan tidak menyatakan sikap ke siapapun untuk pemilu 2024 ” Ujar Agung Hadoyo Ketua DPC GMNI Kabupaten Tegal.

Pernyataan sikap itu semata mata untuk mempertegas bahwa GMNI adalah Organisasi Kemahasiswaan dan tidak boleh bersikap atau berpihak kepada salah satu Paslon hanya untuk menaikkan eksistensi semata, tetapi banwa GMNI ini salah satunya untuk mensukseskan pagelaran di pemilu 2024.(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *